Kehamilan merupakan salah satu yang sangat diharapkan oleh pasangan suami istri. Sayangnya tidak semua pasangan suami istri bisa segera berhasil dalam mendapatkan kehamilan dengan cepat. Sebagian wanita bisa segera hamil setelah tidak lama menikah, namun sebagian yang lainmungkin saja harus menunggu beberapa bulan bahkan bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan kehamilan. Dan ada pula beberapa pasangan yang tidak hamil meskipun usia pernikahan sudah cukup lama.

Menurut penelitian medis, TORCH dapat mempengaruhi kesuburan karena dapat menimbulkan menurunnya kesuburan dan rusaknya kesuburan pada wanita. Sel telur maupun inti sel dapat dirusak oleh virus TORCH sehingga mengakibatkan sel telur mengecil dan tidak dapat dibuahi oleh sel sperma, dengan demikian pembuahan pun tidak terjadi.

Dengan adanya virus TORCH ini bisa menyebabkan terbentuknya mioma uteri, penyumbatan atau perlengketan pada salurn tuba fallopi, hal ini menyebabkan kesulitan untuk terjadi pembuahan sehingga kehamilan sulit terjadi.

Toxo tidak menular pada pasangan, sedangkan rubella, CMV, dan herpes dapat menular. Penularan dapat terjadi melalui hubungan seksual, air liur, air keringat, darah, dan air susu ibu (ASI). Dengan demikian jika wanita terjangkit rubella, CMV dan herpes, maka suaminya pun dapat tertular, baik melalui air liur, hubungan seksual maupun cara penularan lannya. Sulitnya terjadi kehamilan pada wanita disebabkan oleh virus tersebut. virus ini juga dapat memperburuk kwalitas sperma, dengan menjadi lebih encer. Volume sperma yang seharusnya 5 cc menjadi hanya 3 cc dan gerakan sel sperma untuk berenang juga bisa menjadi lebih lambat dari yang semestinya.

Dengan rusaknya fungsi reproduksi kedua belah pihak, yaitu suami istri maupun salah satunya (baik pria maupun wanita), kemungkinan untuk mendapatkan kehamilan akan lebih kecil sehingga mereka yang terinfeksi virus TORCH ini perlu dilakukan perawatan atau terapi khusus secara medis untuk menyembuhkan penyakit TORCH sebelum kemudian merencanakan program kehamilan kepada dokter ahli kandungan.

Meskipun wanita telah berhasil hamil, sebelumnya hal ini bukan berarti wanita terinveksi virus TORCH tetap belum aman dengan kehamilannya. Karena virus TORCH dapat mengganggu kehamilan, dan kasus yang tersering adalah keguguran. Keguguran yang terjadi dapat berulang secara berturut-turut jika tidak dilakukan pengobatan terlebih dahulu.

Wanita hamil dengan mengidap virus TORCH sangat berpeluang mengalami keguguran, jika tidak diobati terlebih dahulu sebelum kehamilan selanjutnya, maka kehamilan berikutnya pun seringkali terjadi keguguran berulang. Dengan demikian, apabila wanita pernah mengalami keguguran berturut-turut sebaiknya perlu kecurigaan terhadap gangguan virus TORCH. Dengan demikian, maka perlu dilakukan terapi untuk mengobati TORCH tersebut sebelum kemudian hamil lagi, agar kehamilan berikutnya bisa tumbuh sehat sebagaimana mestinya.

Bunda suka dengan artikel Bahaya TORCH Terhadap Kesuburan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tingkat Keganasan Pada Penyakit Kanker Serviks. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Bahaya TORCH Terhadap Kesuburan. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Bahaya TORCH Terhadap Kesuburan, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/bahaya-torch-terhadap-kehamilan/