Banyak kasus penyakit obatnya adalah puasa, bagi ibu hamil puasa tidak menggangu janinnya bila ibu hamil mampu memenuhi nutrisi dirinya dan janinnya. Menandai kebutuhan nutisri bagi ibu hamil adalah seperti keadaan dia belum hamil, maksudnya keadaan sebelum hamilnya nutrisi yang di butuhkan adalah 2.500 kalori dalam sehari, terbagi 50% kabohidrat atau sekitar 308 gram sehari,  30% protein atau 103 gram sehari, dan 10 – 20% lemak atau sekitar 75 gam sehari.

Empat sehat lima sempurna terdiri dari nasi, sayur, lauk pauk dan susu adalah yang paling efektif dan mudah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari saat buka dan sahur. Selain itu ada juga yang tidak kalah pentingnya yang harus di penuhi saat hamil seperti kandungan zat asamfolat  yang dapat di peroleh dari kacang-kacangan. Zat besi dapat di peroleh dari sayur-sayuran. Zat besi di dapat dari kandungan susu dan ikan.

Bolehkah Ibu Hamil Berpuasa?

Untuk memastikan keadaan ibu hamil sebelum berpuasa konsultasikan dengan ahlinya. Meskipun kebutuhan nutrisi bisa terpenuhi namun kondisi ibu hamil berbeda-beda karena dalam istilah dulu bayi atau janin mempunyai keadaan sendiri-sendiri, adakalanya mual-mual, tidak mau makan-makanan tertentu atau yang lainnya, dalam hal ini konsultasi itu sangat penting adanya. Apabila sudah dapat rekomendasi dari ahlinya seperti apa yang harus di lakukan atau di jaga ketika berpuasa barulah bepuasa. Memang bulan puasa atau Ramadan  adalah bulan di mana berkah dan rahmat di curahkan Yang Maha Kuasa. Bagi ibu hamil yang beragama islam pastinya bulan tersebut sangat berat untuk di tinggalkan, apalagi bila tidak berpuasa di bulan tersebut harus mengganti di bulan yang lain atau membayar Fidyah. Yang paling penting jangan memaksakan keadaan karena bila tidak mampu akan sangat berbahaya bagi kondisi janin yang di kandung.

Puasa sebenarnya sangat menyehatkan, kalau toh ada yang berhasil hamil dengan berpuasa kenapa takut untuk mencoba. Selain kondisi fisik yang kita tahu, ada unsur keberhasilan yang bukan hak kita untuk mencegahnya, walaupun ahli mengatakan tidak mampu berpuasa tapi ibu yakin mampu dan siap,kenapa tidak.

Bunda suka dengan artikel Bolehkah Ibu Hamil Berpuasa? ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Mengetahui Bayi Cukup ASI. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Bolehkah Ibu Hamil Berpuasa?. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Bolehkah Ibu Hamil Berpuasa?, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/bolehkah-ibu-hamil-berpuasa/