Jika pada artikel sebelumnya kita sudah membahas hal yang berkaitan tentang cara cepat mendapat momongan setelah menikah maka dalam artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara cepat hamil anak ke 2. Bukan hanya masalah susah memiliki keturunan saat melakukan program hamil untuk pertama kali, namun beberapa pasangan suami istri di Indonesia mengeluhkan lamanya jarak antara hamil anak pertama dengan kehamilan berikutnya. Jika pada program hamil yang pertama anda mengalami kesulitan ada kemungkinan hal ini mempengaruhi program berikutnya, namun kemungkinan itu sangat kecil mengingat organ reproduksi anda sudah pernah berhasil dibuahi. Namun jika kehamilan pertama anda mudah dan kehamilan berikutnya terasa sulit ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut salah satunya yaitu KB, gaya hidup yang kurang sehat dll sehingga menyebabkan perubahan hormon yang berdampak pada sulitnya keberhasilan terjadi dalam pembuahan.

Namun selagi usia masih produktif dan kondisi fisik yang masih bugar kemungkinan hamil tetap bisa terjadi. mengingat anda dan pasangan sudah pernah berhasil dalam program hamil sebelumnya. Berikut cara cepat hamil dan tips cepat hamil untuk Anda yang sedang dalam program hamil anak kedua.

  • Melakukan pemeriksaan medis

Jika anda mengalami kendala dalam pogram anak kedua tentunya ada sebab yang melatar belakanginya. Untuk mengetahui sebab tersebut maka Anda dan pasangan bisa berkonsultasi pada dokter. Yaitu dengan melakukan pemeriksaan infertilitas dasar. Diantaranya memeriksakan sperma untuk suami dan juga pihak istri melakukan roentgen saluran tuba (HSG).

Cara Cepat dan Tips Dapat Momongan Anak Ke 2

Cara Cepat dan Tips Dapat Momongan Anak Ke 2

Beberapa hal yang menyebabkan sulitnya memperoleh momongan lagi yang bisa diketahui secara medis diantaranya yaitu : adanya infeksi dijalan sperma berenang menuju sel telur. Misalnya pada rahim, vagina hingga sel telur. Infeksi yang tejadi pada organ-organ reproduksi wanita tersebut biasanya terjadi selama atau sesudah kehamilan anak pertama.

Hal ini sangat kontras dialami oleh wanita yang sudah melewati proses kehamilan. Infeksi-infeksi yang terjadi sebagian besar dilatar belakangi karena kurangnya perhatian untuk menjaga kebersihan vagina setelah melahirkan. Kebersihan vagina dan organ reproduksi lainnya sangat penting terlebih pasca melewati persalinan yang tentunya banyak meninggalkan sisa-sisa darah kotor yang harus dibersihkan, namun beberapa wanita mengabaikan hal penting ini biasanya dilatar belakangi dengan padatnya waktu untuk merawat bayi yang baru saja dilahirkan.

  • Hindari Stres

Selain melakukan persiapan fisik penting bagi Anda untuk memperhatikan kondisi psikis yaitu menghindari setres agar lebih relax dalam menjalani program hamil. Pada program hamil kedua. Setres lebih rawan dialami oleh pihak wanita, hal itu disebabkan karena posisinya adalah sebagai istri dan ibu dari anak sebelumnya, sehingga mengharuskan dia untuk sigap mengurus kebutuhan suami dan anaknya terlebih jika si wanita juga bekerja.

Untuk itu disarankan jika si wanita juga bekerja maka ada baiknya untuk menghentikan rutinitas pekerjaanya tersebut agar kondisi fisik bisa stabil dan beberapa hal yang menyebabkan kondisi emosional menjadi tidak stabil dapat dihindari, sehingga anda bisa jadi lebih relax dan sel telur bisa mencapai kematangan. Selan itu setres juga dapat menyebabkan siklus menstruasi tidak teratur dan tentunya sangat mempengaruhi hormon Anda.

Bunda suka dengan artikel Cara Cepat Dan Tips Dapat Momongan Anak Ke 2 ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Agar Cepat Dan Segera Hamil Setelah Menikah. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Cara Cepat Dan Tips Dapat Momongan Anak Ke 2. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Cara Cepat Dan Tips Dapat Momongan Anak Ke 2, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/cara-cepat-dan-tips-dapat-momongan-anak-ke-2/