Untuk meningkatkan peluang kehamilan pasca haid ada cara cepat hamil selepas haid yang perlu Anda ketahui, selain itu penting juga bagi Anda untuk mendapat dampingan dari para ahli selama menjalani program hamil Anda misalnya dengan cara cepat hamil Dr Rosdiana Ramli. Melakukan hubungan intim pada beberapa hari setelah menstruasi usai atau yang biasa disebut masa subur dapat meningkatkan peluang berhasilnya pembuahan. Pada umumnya untuk siklus haid normal atau 28-30 hari maka masa subur terhitung sejak hari ke 14-16 haid. Namun bagaimanakah untuk menstruasi yang tidak teratur ? tahukah Anda bahwa masalah haid tidak teratur merupakan penyebab nomor satu dari sekitar 30% hingga 40% kasus infertilitas.

Jika Anda seorang wanita yang mengalami menstruasi tidak teratur, yaitu mendapatkan haid ataupun mengalami pendarahan yang abnormal mengindikasikan adanya masalah ovulasi. Di dunia medis masalah ini biasa disebut anovulation. Untuk Anda yang mengalami masalah ini berikut beberapa ulasan yang harus Anda ketahui untuk mengatasi masalah siklus haid tidak teratur.

  • Mengenali Siklus Haid Tidak Teratur

Jika Anda mengalami siklus haid kurang dari 21 hari atau lebih dari 36 hari itu artinya Anda termasuk wanita dengan siklus haid tidak teratur. Contohnya, bila dalam satu bulan siklus menstruasi Anda adalah 24 hari, lalu bulan berikutnya 36 hari dan bulan berikutnya lagi 31 hari, ini artinya Anda mengalami haid yang tidak teratur. Beberapa penyebab wanita mengalami siklus haid tidak teratur adalah menderita penyakit atau mengalami stress sehingga hal itu dapat menunda terjadinya ovulasi atau haid yang mengakibatkan siklus menstruasi Anda menjadi lebih pendek atau lebih panjang dari biasanya. Namun Anda tidak perlu khawatir jika hal ini terjadi sesekali saja dalam satu tahun.

Cara Cepat Hamil Lagi Selepas Haid Dr Rosdiana Ramli

Cara Cepat Hamil Lagi Selepas Haid Dr Rosdiana Ramli

  • Periksakan Kesehatan Reproduksi Anda

Namun jika Anda merasakan hal ini sering terjadi maka baiknya periksakan masalah ini sedini mungkin pada dokter kandungan. Beberapa hal yang menjadi penyebab haid Anda tidak teratur salah satunya yaitu masalah ovulasi, jika hal ini segera diketahui maka akan lebih mudah juga untuk segera dilakukan penanganan yang tepat sehingga cara cepat hamil lagi yang Anda jalani pun kemungkinan keberhasilannya meningkat.

  • Konsumsi Makanan Sehat

Bagi Anda yang memang bersungguh-sungguh untuk segera hamil maka harus meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat berdampak pada kesuburan, misalnya mengkonsumsi alcohol, junk food, ataupun merokok. Hindari makanan-makanan tersebut sebisa mungkin dan menggantinya dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung asam folat tinggi.

  • Menentukan Ovulasi

Untuk mereka dengan siklus teratur, ovulasi terhitung pada hari ke-14 haid, sedangkan bagi Anda dengan siklus haid tidak teratur penentun maka ovulasinya juga akan lebih rumit, berikut penjelasannya :

Anda harus memperhatikan lalu mencatat dengan tepat siklus menstruasi Anda selama 6 bulan terakhir. Setelah itu hasil siklus haid terpendek dikurangi 18,  sedangkan siklus terpanjang dikurangi 11. Contoh, Misal siklus terpendek Anda adalah 27 hari, dan siklus terpanjang Anda adalah 32 hari maka penghitungannya adalah (27-18 =9) dan (32-11 =21). Kemungkinan besar, masa ovulasi Anda adalah pada hari ke 9 hingga hari ke 21.

Bunda suka dengan artikel Cara Cepat Hamil Lagi Selepas Haid Dr Rosdiana Ramli ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Cepat Agar Bisa Hamil Dapat Keturunan. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Cara Cepat Hamil Lagi Selepas Haid Dr Rosdiana Ramli. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Cara Cepat Hamil Lagi Selepas Haid Dr Rosdiana Ramli, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/cara-cepat-hamil-lagi-selepas-haid-dr-rosdiana-ramli/