Dalam suatu rumah tangga, suami dan istri memiliki peran yang berbeda namun tetap saling mendukung. Bagi istri salah satu peran penting yang harus dijalani adalah menjadi seorang ibu. Nyaris tidak ada wanita di dunia ini yang menolak menjadi seorang ibu. Kebanggaan saat melihat buah hati tumbuh dan berkembang adalah salah satu kebahagiaan terbesar seorang wanita. Agar cepat mendapatkan anak dan menjalani peran mulia sebagai ibu, wanita harus memahami masa suburnya.

Masa subur merupakan masa dimana sel ovum siap untuk dibuahi oleh sel sperma dan dapat diketahui dengan cara menghitung masa subur sebelum menstruasi tiba. Wanita pada umumnya berada dalam keadaan ini 13-15 hari sebelum datang bulan. Jika pasangan melakukan hubungan pada masa ini, kemungkinan untuk hamil dan memiliki keturunan jauh lebih besar. Jadi, bagi pasangan yang sudah lama mengidam-idamkan anak dapat memanfaatkan masa subur ini untuk melakukan usaha memiliki momongan.

Cara Menghitung Masa Subur Sebelum Menstruasi Tiba

Selain mengetahui cara menghitung masa subur sebelum menstruasi tiba, para istri juga harus menjaga kondisi tubuh dengan:

  • Beristirahat cukup dan menghindari stes. Tubuh yang terlalu letih dan pikiran yang stres bisa membuat keinginan untuk berhubungan intim menurun jadi berilah waktu yang cukup fisik dan psikis untuk istirahat.
  • Makan makanan yang meningkatkan kesuburan seperti wortel , labu, gandum utuh, madu, tiram, kenari, dan kurma.
  • Lakukan olahraga secara teratur agar badan tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Para suami juga dianjurkan untuk menjaga kebugaran tubuhnya meski letih seharian bekerja dengan melakukan olahraga rutin. Hindari terlalu banyak begadang yang tidak perlu karena kegiatan ini akan menyebabkan gairah untuk berhubungan intim menurun. Merokok adalah suatu kebiasaan yang sulit dihindari oleh kaum pria, namun tetap bisa dikurangi agar tidak mengalami impotensi dan gagal membuahi sel telur istri. Jadi, baik istri maupun suami harus bekerjasama untuk mewujudkan impian memiliki buah hati. Jangan sampai keegoisan salah satu pihak membuat impian ini gagal diraih. Sekian artikel tentang cara menghitung masa subur sebelum menstruasi tiba dan semoga bermanfaat bagi para calon ayah dan ibu.

Bunda suka dengan artikel Cara Menghitung Masa Subur Sebelum Menstruasi Tiba ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Memperoleh Keturunan Segera Setelah Menikah. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Cara Menghitung Masa Subur Sebelum Menstruasi Tiba. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Cara Menghitung Masa Subur Sebelum Menstruasi Tiba, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/cara-menghitung-masa-subur-sebelum-menstruasi-tiba/