Penderita azoospermia, mereka bisa ejakulasi, namun dalam cairan yang keluar saat ejakulasi tersebut tidak terkandung sel sperma tetapi yang keluar tersebut hanyalah cairan semen.  Azoospermia adalah kondisi saat pria berejakulasi, maka tidak terdapat sel sperma di dalamcairan air mani yang dikeluarkannya. Hal ini bisa terjadi akibat adanya sumbatan pada saluran vasdeverens yang merupakan saluran sperma, atau bisa juga disebabkan karena testis tidak mampu memproduksi sel sperma. Oleh karena tidak ada sel sperma yang dikeluarkan, artinya tidak ada pula sel sperma yang akan membuahi sel telur wanita, sehingga kehamilan pun tidak terjadi. Untuk mengetahui adanya kelainan ini maka, diperlukan pemeriksaan khusus yang dilakukan oleh dokter.

Sel sperma merupakan modal utama bagi pria untuk bisa memiliki keturunan. Namun setiap pria tentu memiliki kwalitas sperma yang berbeda-beda. Bisa disebabkan karena factor gaya hidup, maupun karena lingkungan. Ada dua penyebab yang bisa mempengaruhi terjadinya azoospermia, yaitu karena pabriknya (testis di dalam skrotum) yang tidak berfungsi menghasilkan sperma atau gagal dalam memproduksi sperma atau karena adanya sumbatan yang pada saluran sperma yang mengakibatkan sel sperma tidak ikut keluar bersama air mani saat ejakulasi.

Nah, apakah azoospermia bisa diobati? Pada kasus azoospermia, biasanya langkah satu-satunya yang diambil untuk bisa memperoleh keturunan adalah dengan cara bayi tabung. Namun perlu juga ditinjau berdasarkan penyebabnya pula. Namun, jika penyebabnya adalah karena organ yang gagal dalam memproduksi sel sperma, maka akan lebih sulit untuk diatasi secara tindakan medis. Jika penyebabnya adalah karena sumbatan pada saluran sperma, maka masih bisa dilakukan tindakan operasi untuk membuka saluran sperma dari sumbatan tersebut, dan hal ini masih lebih memungkinkan untuk sperma bisa keluar saat ejakulasi dan bisa membuahi sel telur.

Namun jika permasalahan adalah pada produksinya yang gagal, maka cara pengobatannya adalah dengan memperbaiki gaya hidup. Meskipun harus bekerja dengan ekstra, tetapi masih bisa diharapkan scrotum akan mampu memproduksi sel sperma. Disamping itu, sangat perlu bagi tubuh untuk mengkonsumsi suplemen penyubur bagi pria untuk merangsang scrotum dalam memproduksi sperma. Dan inilah salah satu cara yang paling efektif untuk bisa menghasilkan sperma bagi pria yang menderita Azoospermia. Meskipun usaha yang dilakukan perlu dibarengi dengan kesabaran dan do’a.

Bunda suka dengan artikel Cara Mengobati Azoospermia ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Mengapa Siklus Haid Menjadi Tidak Normal?. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Cara Mengobati Azoospermia. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Cara Mengobati Azoospermia, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/cara-mengobati-azoospermia/