Kehamilan adalah suatu hal yang dinanti oleh pasangan yang sudah menikah. Namun tidak semua pasangan suami istri dapat memiliki keturunan segera setelah mereka menikah meskipun sudah siap secara lahir dan batin. Keadaan istri yang belum juga hamil bisa disebabkan oleh kualitas sperma pria yang buruk. Hal ini memang sulit dideteksi karena perlu dilakukan pemeriksaan secara medis untuk mengetahui kondisi dan jumlah sel sperma yang dihasilkan suami.

Kualitas sperma yang menurun bisa disebabkan oleh kebiasaan merokok. Dalam rokok terkandung nikotin yang dapat merusak sel sperma. Sel yang telah rusak tidak akan mungkin mampu membuahi sel telur. Selain rokok, kegemukan juga bisa menyebabkan pria tidak subur. Kegemukan merupakan cikal bakal dari berbagai jenis penyakit salah satunya diabetes. Penderita diabetes pada umumnya akan mengalami gangguan kesuburan. Kebiasaan memangku laptop juga tidak baik karena akan membuat suhu testis meningkat sehingga tidak bisa memproduksi sel sperma yang berkualitas. Agar tidak terjadi kemandulan, hindari hal-hal tersebut dan mulai lakukan cara meningkatkan kualitas sperma yang menurun.

Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Yang Menurun

Cara meningkatkan kualitas sperma adalah sebagai berikut:

  • Berolahraga secara teratur. Olahraga akan menyehatkan organ tubuh terutama organ reproduksi dan meningkatkan stamina saat melakukan hubungan intim.
  • Mulai menjalankan pola hidup sehat seperti makan makanan dari bahan organik, menghindari junk food, dan mengurangi kegiatan begadang.
  • Untuk pria perokok, disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan vitamin C karena dapat menjadi antioksidan yang membantu menetralisir racun dalam rokok yang menyebabkan kemandulan.

Jika Anda harus mengkonsumsi obat-obatan seperti antibiotik, konsultasikan kepada dokter apakah antibiotik tersebut dapat mempengaruhi kesuburan atau tidak. Jika memungkinkan, hindari minum multivitamin yang tidak dibutuhkan oleh tubuh karena kebutuhan vitamin sudah bisa dipenuhi melalui makanan yang kita makan sehari-hari. Kondisi stres juga membuat produksi sperma terhambat. Ambilah rehat sejenak dari pekerjaan dan cobalah luangkan waktu dengan pasangan agar kondisi tubuh dan pikiran Anda stabil kembali. Cara meningkatkan kualitas sperma tetap harus dilanjutkan meski kondisinya sudah membaik agar Anda tidak mengalami masalah ketidaksuburan di kemudian hari.

Bunda suka dengan artikel Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Yang Menurun ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tentukan Kapan Masa Subur Wanita Untuk Rencanakan Kehamilan. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Yang Menurun. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Yang Menurun, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/cara-meningkatkan-kualitas-sperma-yang-menurun/