Memiliki momongan adalah keinginan setiap pasangan suami-istri. Momongan adalah pelengkap kebahagiaan dalam rumah tangga, juga anugerah yang akan meneruskan garis keturunan keluarga. Beberapa pasangan mungkin bisa mendapatkan momongan dengan mudah setelah menikah. Namun ada juga beberapa pasangan lain yang kesulitan mendapatkannya.

Faktor yang Mempengaruhi Kehamilan

Momongan atau anak adalah ketentuan Allah SWT, tapi manusia tetap wajib berpikir positif, berikhtiar dan berdoa untuk mendapatkannya. Salah satu ikhtiar atau usaha yang sebaiknya dilakukan adalah memeriksakan kondisi sistem reproduksi Anda dan suami ke dokter ahli, untuk mengetahui apakah memang ada gangguan pada sistem reproduksi atau tidak.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan pasangan kesulitan memiliki anak. Jadi saat hal ini menimpa keluarga Anda, pikirkan solusi terbaik dan jangan saling menyalahkan. Baik suami maupun istri harus sama-sama mengintrospeksi diri. Karena bisa jadi kesulitan mendapatkan momongan disebabkan oleh lemahnya kandungan atau rahim sang istri. Bisa juga disebabkan oleh kualitas sperma suami yang kurang baik.

Jika kesulitan mendapatkan momongan disebabkan dari pihak istri, maka berkonsultasilah ke dokter dan cari penyubur kandungan alami yang telah terbukti dan digunakan sejak dulu. Dan jika faktor penyebabnya adalah dari pihak suami seperti jumlah sperma rendah atau kualitasnya kurang baik, maka carilah solusi tepat mengatasinya. Salah satu solusinya adalah berkonsultasi ke dokter ahli dan melakukan pola hidup sehat, olahraga teratur, menghindari rokok dan minuman keras, serta mengkonsumsi makanan bergizi yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma.

Selain faktor-faktor  di atas, masih banyak lagi faktor yang dapat menghambat pasangan suami –istri mendapatkan momongan. Di antaranya faktor psikis dan fisik. Pasangan yang ingin segera mendapatkan momongan, sebaiknya banyak beristirahat, baik dari segi psikis maupun fisik. Kondisi tubuh haruslah fit dan kondisi emosional dalam keadaan baik. Karena penelitian menemukan bahwa seseorang yang mengalami stres atau depresi lebih sulit mendapatkan anak ketimbang mereka yang kondisi jiwanya dalam keadaan sehat.

Ada lagi faktor lain, yakni pola hidup dan kebiasaan mengkonsumsi makanan. Ketika Anda memutuskan untuk merencanakan kehamilan, maka ubahlah pola hidup Anda menjadi pola hidup yang sehat dan konsumsilah makanan yang bergizi.

Terima kasih telah membaca Faktor yang Mempengaruhi Kehamilan. Baca juga tentang Makanan dan Buah Penyubur Sperma Laki-Laki


Bunda suka dengan artikel Faktor Yang Mempengaruhi Kehamilan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Jika Kehamilan Tak Kunjung Datang, Ini Tipsnya!. Semoga bermanfaat...

Jangan dibiarkan!! Bisa menghambat keberhasilan Program Hamil Anda.
CRYSTAL X SOLUSINYA... Gratis Ongkos Kirim ke JABODETABEK
plusone  twitter  facebook Share
Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Faktor Yang Mempengaruhi Kehamilan. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Faktor Yang Mempengaruhi Kehamilan, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/faktor-yang-mempengaruhi-kehamilan/