Pada beberapa kesempatan mungkin sudah ada yang pernah mendengat tentang istilah Rahim terbalik? Apakah rahim terbalik itu berbahaya? Kemudian apa yang dimaksud dengan rahim terbalik itu? Silahkan simak pembahasan berikut ini untuk menambah sedikit pengetahuan anda tentang istilah Rahim terbalik.

Rahim terbalik atau dalam bahasa medis biasanya disebut dengan Retroverted Uterus adalah sebutan untuk rahim yang melipat ke belakang, sedangkan pada rahim yang normal seharusnya rahim itu melipat ke depan. Kemudian apakah kondisi seperti ini berbahaya, atau paling tidak bisa mempengaruhi sulit tidaknya anda akan hamil, tidak 100% benar bahwa rahim terbalik menjadi penyebab fertilitas atau sulitnya kehamilan. Meskipun beberapa pendapat mengatakan bahwa posisi rahim terbalik ini mempersulit sperma untuk masuk ke dalam rahim, namun hal itu masih bisa diatasi dengan melakukan posisi bercinta tertentu. Dalam keadaan normal, rahim berada dalam posisi antefleksi dan anteversi. Posisi antefleksi adalah posisi fundus (bagian paling atas dari rahim) condong ke arah depan. Sedangkan anteversi berarti rahim sedikit naik terdorong ke depan.

Istilah Rahim Terbalik, Adakah?

Kemudian membahas tentang sulitnya mendapatkan keturunan karena rahim terbalik, anda bisa melakukan hubungan pada waktu yang tepat yaitu pada saat masa ovulasi, karena pada masa inilah sel telur sudah sangat siap untuk dibuahi oleh sperma. Posisi bercinta yang tepat agar tetap bisa memiliki keturunan antara lain adalah dengan posisi wanita yang meletakkan punggungnya di tempat yang lebih tinggi, atau dengan melakukan hubungan dengan posisi doggy style (dari belakang) dan setelah itu sebaiknya jangan langsung tidur/berdiri, melainkan dalam posisi sujud 20-30 menit.

Tidak banyak wanita yang mengalami hal ini, ada beberapa penyebab wanita mengalami istilah rahim terbalik, antara lain adalah karena adanya faktor keturunan/pembawaan dari lahir, adanya perlengketan akibat infeksi rongga panggul, endometriosis, adanya massa tumor dan lain lain.

Saran yang lebih baik dan lebih tepat adalah dengan selalu mengkonsultasikan dengan dokter kandungan anda untuk setiap gejala yang mungkin menurut anda berbeda dengan yang lain dan tidak pernah terjadi sebelumnya agar mendapatkan tindakan yang tepat dan anda tidak selalu di hantui rasa khawatir yang justru akan memperburuk keadaan.

Bunda suka dengan artikel Istilah Rahim Terbalik, Adakah? ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tips Menentukan Jenis Kelamin Bayi. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Istilah Rahim Terbalik, Adakah?. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Istilah Rahim Terbalik, Adakah?, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/istilah-rahim-terbalik-adakah/