Bagi anda yang sekarang ini sedang ingin mendapatkan keturunan atau anak, sebaiknya banyak-banyak mengkonsumsi wortel. Ya, siapa diantara kita yang tidak mengenal buah yang satu ini? Selain warnanya yang terlihat manis dan cantik, ternyata wortel juga memiliki banyak sekali kandungan di dalam tubuhnya.

Wortel yang segar itu banyak mengandung air, karbohidrat, protein, lemak, abu, serat nutrisi anti kanker, gula alamiah (seperti sukrosa, fruktosa, laktosa, dektrosa, dan maltosa), pektin, glutanion, mineral (seperti fosfor, zat besi, natrium, kalium, kalsium, amgnesium, dan kromium), juga memiliki vitamin beta karoten, B1, dan C), serta asparagine.

Jus untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Beta karoten adalah anti-oksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus juga dapat menghambat proses penuaan kita. Selain itu, beta karoten juga bisa mencegah dan menekan pertumbuhan sel kanker serta melindungi kadar asam lemak tak jenuh ganda dari proses oksidasi.

Apabila tubuh kita sedang membutuhkan vitamin A, maka beta karoten yang terdapat di hati akan bisa diubah menjadi vitamin A. Seperti yang kita ketahui, fungsi vitamin A dapat mencegah kebutaan senja, mempercepat proses penyembuhan luka, dan mempersingkat lamanya sakit campak.

Menurut para peneliti, satu wortel berukuran sedang itu mengandung sekitar 15.000 IU beta karoten. Berdasarkan penelitian itujuga diketahui bahwa dengan mengonsumsi wortel yang  terlebih dahulu dikukus, akan memperbesar penyerapan beta karoten.Tetapi dengan catatan, tidak mengkukusnya terlalu lama.

Selain itu, daun wortel juga banyak mengandung porphyrins.Zat inilah yang bisa merangsang kelenjar pituary dan meningkatkan hormon seks.Buah wortel ini mengandung bisabolene, tiglic acid, dan jugageraniol.Biji wortel liar juga mengandung flavonoid, yang merupakan minyak menguap termasuk diantaranya adalah asarone, carotol, pinene, dan limonene.

Bagi anda yang sedang menginginkan seorang anak, harus mencoba untuk membuat jus wortel yang berkhasiat bagi kesuburan. Jika dan tidak terlalu suka dengan buah wortel, bisa mencampurkannya dengan jeruk nipis, tomat, ataupun apel malang. Jus wortel ini harus diminum secara rutin dan setiap hari bagi setiap pasangan suami istri. Resepnya juga sangat sederhana, yaitu dengan mencampurkan 4 buah wortel import, 2 buah apel malang, dan 2 buah tomat, lalu diblender menjadi satu dan disaring, selain itu kita juga bisa mencampurkan buah semangka, karena menurut para peneliti buah semangka sangat berguna untuk meningkatkan kesuburan kaum pria. Resep itu akan menghasilkan kurang lebih 1 liter jus yang bisa diminum dua kali sehari untuk berdua.

Selain untuk meningkatkan kesuburan, jus wortel juga mengandung beberapa manfaat besar seperti di bawah ini :

  1. Jus wortel bermanfaat bagi hati yang merupakan efek dari vitamin A yang melakukan proses pembersihan tubuh. Vitamin A dapat mengurangi empedu dan lemak yang terdapat di hati. Kita harus meminum jus wortel ini secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Seperti pendapat dari para peneliti, kekurangan vitamin A bisa menyebabkan kekeringan dan kerusakan pada bagian kuku, kulit, dan rambut. Selain itu juga bisa menyebabkan penyakit rabun senja. Vitamin A yang terdapat di dalam jus wortel juga bisa menguatkan tulang dan gigi.
  2. Jus wortel juga bisa mengurangi risiko berbagai jenis kanker, termasuk diantaranya adalah kanker kulit dan juga payudara. Jus wortel rupanya juga memiliki beta karoten yang dapat melakukan pencegahan kanker radikal bebas di dalam tubuh.
  3. Jus wortel juga sangat baik untuk para penderita hipertensi atau darah tinggi. Sebaiknya para penderita tersebut bisa meminum jus wortel ini tiga kali sehari.
  4. Jus wortel juga bisa menurunkan demam pada anak. Ya, caranya adalah dengan memarut wortel yang kulitnya sudah dikupas terlebih dahulu. Lalu campurkan dengan sedikit air matang hangat, dan peras hingga sarinya keluar. Kemudian rebus air perasannya itu, dan berikan pada anak selagi masih hangat. Atau bisa juga ditambahkan gula pasir untuk menambahkan rasa manis yang disukai anak-anak.
  5. Jus wortel juga bisa mengobati penyakit batuk dan rasa nyeri ketika mengalami haid atau menstruasi setiap bulannya. Selain itu, juga berfungsi untuk mengobat rasa sakit perut dan sembelit.
  6. Jus wortel juga bisa diminum untuk menurunkan kolesterol darah. Ya, karena wortel mengandung pectin yang sangat baik untuk mencegah terjadinya konstipasi. Selain itu, kalium yang terdapat pada wortel juga mampuu untuk menetralkan kadar asam di dalam darah.

Oleh karena kaya akan manfaatnya itulah, tidak ada ruginya kita untuk mencoba membuat jus wortel sederhana tersebut dan meminumnya rutin setiap hari.

Baca juga tentang Buah untuk Kesuburan Pria dan Obat Penyubur Kandungan

Bunda suka dengan artikel Jus Wortel Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tanda Awal Kehamilan. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Jus Wortel Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Jus Wortel Untuk Kesuburan Pria Dan Wanita, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/jus-untuk-kesuburan-pria-dan-wanita/