Pernahkan anda mengalami kaki tangan anda bengkak di waktu sedang mengandung? Hal ini sering dialami oleh beberapa wanita yang sedang hamil, namun tidak semuanya. Kebanyakan ini terjadi pada seorang wanita yang hamil muda. kenapa bisa seperti itu, mari kita bahas sedikit demi sedikit.

Bengkak nya kaki dan tangan atau bagian tubuh seorang wanita hamil adalah dikarenakan tubuh akan menahan atau menimbun cairan lebih banyak dari biasanya, hal ini bertujuan untuk melindungi dan mempertahankan kehamilan. Juga mencegah terjadinya penolakan tubuh ibu terhadap janin dan juga untuk menjaga banyak volume air ketuban yang akan bermanfaat untuk sang janin agar ia bebas bergerak di dalam suhu yang terjaga. Karena janin adalah merupakan hsil perpaduan ibu dan ayah, jadi bukan hanya ibu saja. Jadi hal itu yang menyebabkan janin dianggap organ asing di dalam tubuh sang ibu, kehamilan bisa dikatakan juga sebagai transplantasi organ jadi penimbunan cairan pada kehamilan inilah yang menyebabkan kaki, tangan atau wajah ibu bengkak.

Kaki Tangan Bengkak saat Hamil Muda

Bengkak yang terjadi pada ibu yang sedang hamil kebanyakan berawal dari bagian kaki, kenapa seperti itu? Hal ini erat kaitannya dengan tekanan pada wilayah kaki yang semakin lama akan semakin bertambah berat karena kandungan yang juga kian besar dan tentu bobot nya juga bertambah. Hal ini akan menekan pembuluh darah balik di pangkal paha hingga berakibat akan banyak cairan yang tertahan di tungkal kaki sendi dan telapak kaki. Untuk mengurangi gejala ini anda bisa dengan melakukan gerakan atau kegiatan yang dapat memperlancar peredaran darah di wilayah itu antara lain anda bisa tiduran dengan kaki berada di tempat yang lebih tinggi, kemudian hindari duduk dalam jangka waktu terlalu lama seringlah jalan jalan juga hindari duduk dengan kaki menyilang karena akan mempengaruhi peredaran darah hingga dapat meningkatkan pembengkakan pada kaki anda.

Apakah pembengkakan seperti ini dapat hilang dengan sedirinya? Ya, bengkak yang terjadi biasanya akan hilang setelah proses persalinan, namun pada kebanyakan yang terjadi, pembengkakan semacam ini akan hilang dalam kurun waktu 3 bulan sejak bersalin secara perlahan dan sedikit sedikit hingga akhirnya normal kembali.

Bunda suka dengan artikel Kaki Tangan Bengkak Saat Hamil Muda ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Kenapa Orang Hamil Sering Buang Air Kecil?. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Kaki Tangan Bengkak Saat Hamil Muda. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Kaki Tangan Bengkak Saat Hamil Muda, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/kaki-tangan-bengkak-saat-hamil-muda/