Seorang ibu yang sedang hamil memiliki batasan batasan tertentu dalam melakukan segala macam kegiatannya, ini dikarenakan demi kebaikan janin yang dikandungnya, kesehatan janin tentu menjadi hal yang sangat di idamkan oleh seorang ibu yang sedang hamil dan pasangannya. Bagaimanapun caranya, pasangannya juga akan tetap mengusahakan agar bayi yang masih ada di dalam rahim bisa tumbuh berkembang hingga melahirkan dan sampai dia menjadi besar.

Apa sajakah hal buruk yang dilakukan Ibu Hamil? Beberapa diantaranya mungkin anda yang sedang hamil juga melakukannya sendiri di rumah, mari kita simak sedikit penjelasannya.

Kebiasaan Buruk yang Dilakukan Ibu Hamil

  • Mewarnai rambut.

Hal semacam ini kerap kali tidak di hiraukan oleh ibu yang sedang hamil, namun bukankah akan lebih baik jika melakukan sebuah tindakan pencegahan daripada pengobatan. Perihal mewarnai rambut ini, cairan atau bahan pewarna yang digunakan untuk mewarnai dapat meresap ke dalam kulit kepala yang kemudian dipercaya menjadi penyebab cacat pada janin.

  • Mewarnai kuku.

Tidak hanya pewarna yang digunakan untuk mengecat rambut saja, bahan pewarna kuku juga dipercaya dapat mengakibatkan janin menjadi cacat. Kuku yang berada pada wilayah paling mudah untuk memasukkan bakteri dan berbagai jenis zat berbahaya lainnya ke dalam tubuh.

  • Minum Alkohol.

Alkohol adalah salah satu zat yang bisa berbahaya untuk plasenta, meskipun hanya mengonsumsi alkohol dalam jumlah sedikit (bukan pecandu alkohol) hal ini tetap akan menimbulkan dampak yang belum diketahui bagi janin anda nantinya.

  • Minum Kopi.

Di Indonesia mengonsumsi kopi memang sudah bukan hal yang langka lagi, dimana mana pengonsumsi kopi ada banyak sekali, bahkan sampai banyak didirikan warung yang hanya menyediakan berbagai jenis kopi, hal ini ditujukan untuk melayani banyakanya pecinta kopi, untuk ibu hamil kopi tentu tidaklah bagus, kafein yang terkandung di dalam kopi dalam meningkatkan denyut nadi, meningkatkan tekanan darah ibu hamil dan dapat juga merangsang sekresi asam lambung. Hal hal seperti itu tentu saja akan berpengaruh pada janin anda.

  • Merokok.

Ini juga memiliki banyak sekali penggemar, orang tua, dewasa bahkan akhir akhir ini sampai anak kecil pun sudah mengonsumsi yang namanya rokok. Taukah anda akan akibat rokok? Asap dalam rokok salah satunya yang perlu di perhatikan untuk ibu hamil adalah karena dapat menurunkan kadar oksigen dalam darah dan ini sangat berbahaya bagi kehamilan.

Bunda suka dengan artikel Kebiasaan Buruk Yang Dilakukan Ibu Hamil ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Makanan Untuk Ibu Nifas. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Kebiasaan Buruk Yang Dilakukan Ibu Hamil. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Kebiasaan Buruk Yang Dilakukan Ibu Hamil, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/kebiasaan-buruk-yang-dilakukan-ibu-hamil/