Persalinan adalah satu proses yang harus dilalui oleh setiap wanita yang akan memiliki anak. Melahirkan adalah sebuah peristiwa besar bagi ibu hamil. Dibutuhkan berbagai daya dan upaya untuk bisa melalui dengan selamat. Salah satu hal yang perlu di perhatikan adalah kondisi fisik ibu saat melahirkan. Kondisi fisik sangat berperan penting dalam menjalani proses persalinan. Kondisi fisik ibu hamil harus sehat dan prima saat proses persalinan berjalan. Hal ini diharapkan agar proses persalinan berjalan dengan lancar tanpa adanya penyulit persalinan.

Oleh karena guna membentuk kondisi ibu hamil yang prima saat melahirkan, adalah diperlukannya asupan energi dan nutrisi sebelum proses melahirkan berlangsung atau di saat awal-awal proses melahirkan. Asupan energi salah satunya bisa di dapat dari beberapa makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Makanan yang baik untuk di konsumsi menjelang melahirkan adalah makanan yang mengandung karbohidrat, seperti roti, biscuit, sereal, kentang, pudding dan sebagainya. Jenis makanan ini akan mudah untuk di cerna dan akan banyak memberikan energi. Makanlah sedikit demi sedikit tapi sering atau di sarankan setiap satu jam sekali sebelum proses melahirkan berlangsung atau di awal-awal kontraksi.

Melahirkan akan membuat Ibu kehausan. Pastikan minum cukup cairan agar Ibu tidak dehidrasi. Cobalah jus apel atau mangga yang segar. Secangkir teh herbal dengan madu juga bisa membuat Ibu tenang dan mengembalikan energi yang hilang.Pada saat menjelang persalinan, ibu hamil dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, dengan cara minum yang cukup. Minuman bisa air putih biasa, dan lebih bagus jika dipadukan pula dengan minuman segar yang manis. Seperti jus, teh manis, dan sebagainya. Hindari minuman bersoda dan sebagainya.

Mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut bukan hanya untuk menjaga kesehatan ibu, tetapi juga untuk membentuk energy dalam tubuh agar terkumpul menjadi suatu kekuatan. Karena pada proses persalinan nanti, ibu harus memiliki kekuatan untuk mengejan dalam proses pengeluaran kepala bayi. Dengan demikian ibu harus mengumpulkan energy sebanyak-banyaknya agar bayi bisa keluar dalam waktu yang tepat atau tidak terlalu lama berada di pintu jalan lahir. Karena jika saja energy ibu kurang, maka kemungkinan tidak akan mampu mengejan dengan kuat, sehingga bayi harus berada lebih lama di jalan lahir.

Bunda suka dengan artikel Kebutuhan Nutrisi Menjelang Persalinan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Kenapa Sulit Hamil Setelah KB?. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Kebutuhan Nutrisi Menjelang Persalinan. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Kebutuhan Nutrisi Menjelang Persalinan, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/kebutuhan-nutrisi-menjelang-persalinan/