Masalah kesuburan bukan hanya menyangkut wanita tapi juga pria. Kesuburan dan kesehatan sperma Anda sangat mempengaruhi istri untuk mendapatkan kehamilan. Anda harus mengetahui bahwa pria yang memiliki sperma yang sehat dan normal, umumnya memiliki jumlah sperma 20-40 juta dalam tiap satu milliliter. Karena itu, seorang pria harusnya memerhatikan hal ini serta melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas sperma yang dimilikinya.

Makanan dan Buah Penyubur Sperma Laki-Laki

Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sperma adalah dengan mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan dan menambah jumlah sperma. Misalnya buah-buahan dan sayuran yang dapat meningkatkan produksi hormon testosterone yang dapat merangsang produksi sperma lebih banyak. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan jumlah, volume, kualitas, kuantitas, dan pergerakan sperma agar lebih lincah.

Makanan Penyubur Sperma Laki-Laki #1 : Cabai Merah, Wortel, Gandum, Aprikot kering

Kesulitan mendapatkan momongan bisa jadi dikarenakan Anda kekurangan vitamin A. Makanan-makanan di atas (cabai merah, wortel, gandum, aprikot kering) semuanya mengandung vitamin A. Vitamin ini sangat baik untuk pertumbuhan sperma yang sehat.

“Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kemandulan dan memperlambat pergerakan sperma. “ Pernyataan ini diungkapkan oleh seorang peneliti, Heidi Murkoff. Untuk meningkatkan pertumbuhan dan pergerakan sperma, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A selain di atas, seperti susu yang mengandung vitamin A, daun selada hijau, brokoli, bayam, dan kentang manis.

Makanan Penyubur Sperma Laki-Laki #2 : Asparagus, Kacang Polong, Stroberi, Tomat yang Dimasak

Selain vitamin A, vitamin C juga sangat penting untuk pertumbuhan, pergerakan dan kelincahan sperma. Jadi, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung kedua jenis vitamin ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma serta untuk menghasilkan sperma yang sehat. Paduan kedua vitamin ini, vitamin A dan vitamin C, dapat diperoleh dalam makanan, sperti paprika merah, ubi jalar, kangkung, sayuran kuning dan buah-buahan yang mengandung antioksidan.

Makanan Penyubur Sperma Laki-Laki #3 : Ayam Kalkun, Telur, Makanan Laut, Tiram, Biji Labu

Makanan di atas mengandung zat seng yang sangat penting bagi tubuh. Bagi Anda yang ingin segera mendapatkan momongan, jangan sampai kekurangan zat ini, karena dapat menyebabkan kadar hormon testosteron menjadi rendah, sehingga jumlah sperma berkurang.

Makanan Penyubur Sperma Laki-Laki #4 : Sayuran Berdaun Hijau, Alpukat, Kacang-Kacangan, Biji-Bijian

Bagi Anda yang ingin meningkatkan kualitas sperma, rajin-rajinlah mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat seperti makanan-makanan di atas. Asam folat ini dapat menambah jumlah sperma dan meningkatkan pergerakannya. Pria yang kekurangan asam folat dapat menyebabkan kelainan kromosom pada sperma. Sedang kekurangan asam folat pada wanita dapat menyebabkan bayi lahir cacat.

Makanan Penyubur Sperma Laki-Laki #5 : Salmon, Sarden, Teri, Kacang Kenari

Makanan-makanan di atas memiliki banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya,  mengandung omega 3 dan asam lemak yang membantu meningkatkan dan memperlancar peredaran darah ke seluruh jaringan tubuh termasuk ke alat vital pria. Makanan ini juga dapat menambah kinerja dan fungsi organ seksual. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi kepiting, udang, rami dan ayam.

Semoga bermanfaat. Baca juga tentang Vitamin Penyubur Agar Cepat Hamil  dan Kalkulator Masa Subur Online


Bunda suka dengan artikel Makanan Dan Buah Penyubur Sperma Laki-Laki ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Vitamin Penyubur Yang Anda Butuhkan Agar Cepat Hamil. Semoga bermanfaat...

Jangan dibiarkan!! Bisa menghambat keberhasilan Program Hamil Anda.
CRYSTAL X SOLUSINYA... Gratis Ongkos Kirim ke JABODETABEK
plusone  twitter  facebook Share
Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Makanan Dan Buah Penyubur Sperma Laki-Laki. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Makanan Dan Buah Penyubur Sperma Laki-Laki, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/makanan-dan-buah-penyubur-sperma-laki-laki/