Tidak semua pasangan yang telah menikah bisa segera memiliki keturunan, atau hamil. Saat program kehamilan, maka pasangan perlu memperhatikan apa saja yang bisa dilakukan dan apa saja yang perlu dihindari. Termasuk makanan apa saja yang perlu dihindari ketika dalam program hamil. Makanan merupakan suatu kebutuhan utama tubuh manusia untuk melangsungkan hidup. Semua makanan sehat sangat bagus untuk dikonsumsi untuk memberikan nutrisi pada tubuh. Setiap makanan dan minuman mempunyai kadar vitamin yang berbeda-beda dan manfaatnya pun jelas berbeda-beda. Maka dari itu, anda harus pintar dalam memilih makanan dan minuman yang harus anda konsumsi bila anda ingin cepat hamil. Makanan apa sajakah yang tidak baik dikonsumsi saat dalam program hamil?

  • Makanan yang mengandung alcohol

Alcohol sangat tidak baik dikonsumsi, baik oleh pria maupun wanita karena bisa menurunkan tingkat kesuburan. Pada pria, alcohol bisa menyebabkan kadar hormone testosterone menjadi menurun, sehingga bisa menyebbkan testis menjadi lemah dalam memproduksi sperma sehingga menyebabkan kwalitas sperma bisa menurun.

  • Makanan yang mengandung kafein

Pada wanita, penelitian menemukan bahwa pada wanita yang mengkonsumsi kopi  tiap hari sebanyak 3 cangkir atau lebih, maka mengalami penurunan kesuburan hingga 27 %. Maka dari itu, wanita yang sedang dalam masa program hamil sebaiknya menghindari mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein.

  • Makanan instant

Pada makanan siap saji, bik berupa kalengan atau yang instant mengandung MSG, pengawet dan pewarna buatan yang semuanya tidak baik untuk kesehatan. Sehingga pada masa program hamil sebaiknya dihindari dan lebih bak untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang segar dan alami.

  • Makanan yang kurang matang/ mentah

Pada makanan yang setengah matang, kurang matang atau bahkan mentah, sebaiknya juga jangan mengkonsumsinya karena untuk menghindari adanya parasit, bakteri atau kuman  yang bersama pada makanan tersebut. Sehingga dikhawatirkan akan mengganggu dan bisa saja menyerang kekebalan tubuh.

  • Yang mengandung vitamin A terlalu tinggi

Pada makanan atau produk apa saja yang mengandung terlalu banyak vitamin A juga tidak bagus untuk meningkatkan kesuburan.

Bagi sebagian orang mungkin kehamilan itu sangat mudah. Namun bagi sebagian yang lain bisa saja mengalami kesulitan untuk bisa hamil. Sebaiknya anda harus rutin berolahraga, melakukan hubungan intim secara rutin, dan jangan terlalu sering. Imbangi dengan mengkonsumsi vitamin herbal yang sangat bermanfaat bagi organ reproduksi anda. Vitamin yang dianjurkan yaitu vitamin yang mengandung vitamin C, D, dan E. Karena sangat terbukti untuk memperbaiki organ reproduksi anda.

Bunda suka dengan artikel Makanan Yang Tidak Baik Pada Wanita Yang Sedang Program Hamil ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Perlunya Pembalut Yang Sehat Untuk Keputihan. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Makanan Yang Tidak Baik Pada Wanita Yang Sedang Program Hamil. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Makanan Yang Tidak Baik Pada Wanita Yang Sedang Program Hamil, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/makanan-yang-tidak-baik-pada-wanita-yang-sedang-program-hamil/