Jangan meremehkan taoge! Taoge adalah salah satu jenis sayuran yag melambangkan kesuburan. Ya, para pria yang mengonsumsi taoge bisa menghasilkan spermanya lebih berisi, sementara bagi wanita yang memakannya, bisa membuat rahim di dalam tubuhnya mudah untuk diisi. Dan konon, taoge ini sudah dipercaya sejak dulu kala yang sering dibuat menjadi mitos ataupun cerita unik.

Manfaat Taoge untuk Kesuburan

Apakah anda sudah merasa penasaran dengan sayuran menyuburkan yang satu ini? Marilah kita simak beberapa faktanya :

  • Taoge Dapat Melawan Bibit Kanker

Sayuran taoge terdiri dari beberapa jenis, seperti taoge kacang hijau, taoge kedelai, dan taoge alfalfa. Semuanya sama-sama mengandung banyak sekali senyawa fitokimiawi yang berkhasiat. Salah satunya adalah kanavanin, yaitu sejenis asam amino bahan penyusun arginin yang paling banyak tersimpan di dalam taoge alfafa. Bahkan menurut para peneliti, kanavin mampu melawan dan melumpuhkan setiap bibit kanker leukimia, pankreas, dan juga usus besar. James Dukes, Ph.D yang merupakan seorang peneliti dan ahli botani dari Departemen Pertanian Amerika Serikat, menyatakan jikalau taoge kaya akan senyawa antikanker, kinerja genistein lebih efektif ketika benih kanker tersebut sudah mulai bersemi. Pada saat itulah, genistein akan bekerja dengan giat untuk mengacaukan pasokan makanan bagi sel-sel kanker, sehingga pada akhirnya mereka mati.

  • Taoge Mencegah Osteoporosis

Taoge juga mengandung estrogen alami yang memiliki kesamaan fungsi dengan estrogen sintetis, namun estrogen alami ini tanpa adanya efek samping apapun. Estrogen dalam taoge secaranyata inilah yang bisa meningkatkan kepadatan dan susunan tulang di dalam tubuh kita, serta mencegah kerapuhan tulang atau yang biasa disebut osteoporosis.

  • Taoge Menjauhi Wanita dari Kanker Payudara

Setiap wanita juga sangat disarankan mengonsumsi taoge, karena dapat menghindarkan wanita dari penyakit kanker payudara, gangguan menjelang menstruasi bulanan (PMS), hot flashes (semburat panas), gangguan akibat menopause, dan pramenopause.

  • Taoge Disarankan Bagi Penderita Serangan Jantung

Pada saat kacang-kacangan dan biji-bijian dikecambahkan, maka secara umum kadar Saponinnyaakan melonjak sebesar 450 persen. Saponin ini paling banyak ditemukan dalam taogealfalfa. Taoge disarankan bagi para penderita serangan jantung, stroke,dan kadar lemak darah melambung. Saponin di dalam taoge akan menggelontorkan lemak jahat LDL tanpa mengganggu kandungan lemak baik HDL.

  • Taoge Bangkitkan Sistem Kekebalan Tubuh

Saponin pada taoge rupanya juga dapat membangkitkan sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan cara melakukan aktivitas sel pembuluh alami (natural killer cells), khususnya adalah sel T-limfosit dan interferon.

  • Taoge Membuat Kita Lebih Muda

Selain sarat akan DNA, taoge juga padat zat antioksidan kuat yang dapat membentangi tubuh dari radikal bebas yang mungkin merusak sel DNA. Perlindungan ganda ini yang dapat membuat kita seperti lahir kembali, alias menjadi lebih muda.

  • Wanita Penerapi Tamoxifen Harus Hindari Taoge

James Dukes, Ph.D juga mengingatkan, hendaknya setiap pasien wanita pengidap kanker payudara yang sedang menjalani terapi pengobatan dengan tamoxifen harus membatasi makan taoge.

  • Taoge Menjadi Karbohidrat Sederhana

Apakah anda kerap kembung setelah mengonsumsi kacang-kacangan?Itu adalah pertanda jikalau anda sensitif terhadap oligosakarida, yang merupakan salah satu jenis karbohidrat kompleks yang terkandung dalam kacang-kacangan.Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku terhadap taoge. Pengecambahan yang sudah menguraikan 90 persen rantai oligisakarida dapat menjadi karbohidrat sederhana, sehingga senyawa itu mudah diserap oleh tubuh, tanpa menghasilkan gas apapun.

  • Taoge Dapat Menguras Kotoran di Usus Besar

Seperti yang kita ketahui, taoge adalah sayuran yang banyak mengandung serat dan air.Oleh karena itulah, taoge dapat membantu menguras kotoran yang ada di dalam usus besar.Hal ini jugalah yang menjadi kekuatan ganda dari taoge dalam hal untuk melawan penyakit kanker. Taoge dapat mendorong kotoran meninggalkan usus besar, sehingga tidak ada zat-zat yang mengandung racun lagi yang bisa diserap oleh tubuh kita.Hal inilah yang mencegah menumpuknya racun, yang bisa menimbulkan berseminya benih-benih kanker.

Taoge juga mengandung vitamin E yang berfungsi untuk meningkatkan kesuburan ataupun fertilitas. Hal itulah yang menyebabkan setiap pasangan yang ingin memiliki keturunan untuk memperbanyak konsumsi sayuran taoge.

Jadi, faktanya taoge sangat bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh.Oleh karena itu, jangan sampai kita meremehkan taoge meskipun harganya yang murah. Patut diketahui, murah bukan berarti berkualitas murahan juga, akan tetapi taoge yang berharga murah ini memiliki kualitas besar.

Baca juga tentang Makanan dan Buah Penyubur Sperma Laki-Laki

Bunda suka dengan artikel Manfaat Taoge Untuk Kesuburan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Vitamin Yang Dibutuhkan Agar Cepat Hamil. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Manfaat Taoge Untuk Kesuburan. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Manfaat Taoge Untuk Kesuburan, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/manfaat-taoge-untuk-kesuburan/