Kita ketahui bahwa proses persalinan bukanlah peristiwa yang biasa untuk dijalani. Setiap wanita yang akan melahirkan bayinya pasti akan melalui proses persalinan. Meskipun persalinan merupakan peristiwa yang alami terjadi pada wanita yang akan melahirkan, namun masa-masa ini merupakan masa-masa yang mendebarkan. Karena tidak semua proses persalinan bisa dijalani dengan lancar tanpa kesulitan. Pada proses persalinanpun banyak ditemui kasus persalinan yang membuat wanita menjadi ngeri dan takut.

Hal tersebut sangat wajar, karena persalinan normal bisa saja gagal dilakukan sehingga harus melalui bantuan lain, misalnya operasi sesar, vacuum, cunam, obat perangsang yang menimbulkan rasa sakit yang lebih, dan lain sebagainya. Sehingga bagi wanita, itu adalah hal yang sangat menakutkan. Namun dengan adanya dukungan dari suami, keluarga, teman, tetangga akan mampu mengurangi rasa takut atau cemas tersebut.

Rasa cemas, khawatir, dan ketakutan tentu akan berdampak pada kepercayaan dirinya dan kehilangan semangat optimisnya saat menjelang persalinan. Perasaan itu akan membuatnya tidak tenang, gelisah, sehingga tidak focus dalam menghadapi persalinannya. Tentu saja hal ini sangat berpengaruh terhadap kelancaran proses persalinannya.

Namun bagi wanita yang dalam masa-masa persalinan, sebaiknya tidak perlu merasa sangat khawatir, karena keyakinan terhadap adanya Tuhan sangat berperan penting dalam hal ini. Bukankah Tuhan maha berkuasa dan kuasa atas segala kehendak-Nya. Ya, dengan banyak mengingat Tuhan, maka hati kita akan menjadi lebih tenang. Menghadapi peristiwa besar ini akan bisa dengan mudah kita lalui jika Tuhan menghendaki demikian.

Maka, sangatlah penting kedekatan hati kita kepada Tuhan, agar kiranya Tuhan memudahkan segala urusan dan segala yang akan kita hadapi. Baik itu peristiwa kecil, maupun peristiwa yang besar. Memperbanyak do’a dan dzikir merupakan sarana yang sangat tepat dalam mendekatkan diri pada-Nya. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, jika Dia menghendakinya. Berdo’a merupakan bentuk dari kepasrahan dan penyerahan segala sesuatunya kepada Tuhan, bahwa semua ini akan dilalui atas kehendak Tuhan jua. Maka perbanyaklah do’a dan berdzikir terus menyebut nama-Nya dan memuji atas kebesaran Tuhan.

Bunda suka dengan artikel Memperbanyak Dzikir Dan Do’a Menjelang Persalinan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Pentingnya Merencanakan Kehamilan. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Memperbanyak Dzikir Dan Do’a Menjelang Persalinan. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Memperbanyak Dzikir Dan Do’a Menjelang Persalinan, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/memperbanyak-dzikir-dan-doa-menjelang-persalinan/