Masalah menopause merupakan masalah yang perlu diperhatikan oleh setiap wanita, karena terkait kesehatan reproduksi, yang merupakan organ terpenting dalam merencanakan kehamilan dan menjaga kesehatan organ reproduksi, dan upaya pencegahan terhadap menopause dini perlu dilakukan sejak dini.

Menopause terjadi pada wanita umumnya terjadi pada usia 45 tahun ke atas. Tetapi ada juga yang lebih cepat pada usia antara 30-40 atau dibawah 45 tahun, hal ini disebut sebagai menopause dini. Tentu, saja akan mengganggu program hamil yang tak kunjung tiba. Padahal usia 30 tahun masih meupakan usia yang produktif dan masih berpeluang hamil.

Menopause dini merupakan masalah besar terhadap pasangan yang mengingnkan kehamilan cepat. Karena menopause dini merupakan masalah pada wanita yang berusia produktif, dimana dalam usia tersebut masih mempunyai banyak peluang untuk kehamilan atau menambah anak.

Beberapa cara mencegah menopause dini agar bisa merencanakan kehamilan secra lebih sehat adalah sebagai berikut:

  • Terapkan pola hidup sehat dan olahraga terstur. hindari untuk mengkonsumsi rokok atau alkohol yang bisa memicu penuan dini pada anda. Imbangi dengan olahraga teratur supaya badan tetap bugar dan sehat sehingga terhindar dari penuaan dini.
  • Konsumsi makanan yang mengandung fitoestrogen, makanan yang mengandung fitoestrogen bisa didapatkan dalam jenis buah-buahan  seperti pepaya, bengkoang, teh hijau, kacang kedelai. Selain itu didapat juga dari gandum, wijen, biji bunga matahari, dan kacang.
  • Hindari makanan yang serba instan. Makanan seperti mie instan ataupun makanan fast food tidak baik bagi tubuh karena mempunyai bahan pengawet yang tidak maman buat tubuh. Selain itu, makanan serba instan mempunyai kadar kolestrol tinggi.
  • Konsumsi multivitamin. Konsumsi lah multivitamin yang baik untuk tubuh dan kesehatan anda. Lebih baiknya lagi anda mengkonsumsi vitamin yang terbuat dari bahan alami yang terbukti sangat aman untuk anda konsumsi dalam waktu lama. Karena vitamin yang terbuat dari bahan alami salebih efektif untuk menjaga kesehatan anda sekaligus meningkatkan hormon anda. Vitamin herbal tidak mengandung kimia yang bisa merusak organ reproduksi anda.
  • Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur merupakan makanan yang sangat cocok untuk anda yang menginginkan hidup sehat dan jauh dari berbagai penyakit. Pilihlah buah dan sayur yang mempunyai kandungan fiber dan serat cukup tinggi. Manfaatnya untuk menjaga kesehatan dan sebagai antioksidan alami dalam pencegahaan penuaan dini.

Bunda suka dengan artikel Mencegah Terjadinya Menopause Dini ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Benarkah Penderita PCOS Berpeluang Hamil Kembar?. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Mencegah Terjadinya Menopause Dini. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Mencegah Terjadinya Menopause Dini, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/mencegah-terjadinya-menopause-dini/