Pendidikan yang diberikan untuk janin tidaklah salam dengan pendidikan yang diberikan anak pada umumnya, stimulasi yang diberikan pada janin sejak dalam kandungan akan membuat anak yang lahir nantinya akan memiliki kemampuan visual, berpikir dan sistem motorik yang lebih baik. Demikianlah yang dilakukan oleh para ahli melalui riset dan berbagai macam percobaan.

Kemudian akan timbul sebuah pertanyaan, apakah otak janin yang sedang dalam kandungan bisa berkembang? Jawabannya adalah ya, sel-sel otak janin akan mulai terbentuk ketika masa kehamilan mencapai usia kehamilan 3-4 bulan. jadi dengan anda melakukan sebuah interaksi kepada janin yang masih dalam kandungan akan mempengaruhi perkembangan otak janin dan inilah yang dinamakan mendidik dalam hal ini. Dan berikut beberapa cara yang bisa anda coba untuk mendidika anak sejak dalam kandungan

Mendidik Anak Sejak Dalam Kandungan

  • Mengajak bicara

Akan terlihat lucu memang. Namun, yang perlu anda ketahui adalah bahwa indera pendengaran janin mulai berkembang pada usia minggu ke 8 dan akan selesai pembentukan pada minggu ke 24 kehamilan. Pendengaran sang janin ini akan dibantu oleh air ketuban yang akan menjadi penghantar yang baik bagi janin. Janin akan mendengar suara aliran darah melalui plasenta, suara denyut jantung dan suara udara dari usus, selain itu janin akan bereaksi terhadap suara yang keras bahkan bisa pula janin tersebut terkejut.

Tidak hanya mengajak bicara saja, beberapa ahli menyarankan untuk memberikan pendengaran yang baik, musik atau suara lainnya ke perut sang ibu, hal ini akan memberikan relaksasi yang baik bagi janin, dalam prakteknya, biasanya dalam memberikan pendengaran yang baik ini dilakukan dengan cara menempelkan headset ke perut sang ibu.

  • Berdoa

Secara tidak langsung doa anda menjadi sebuah pengajaran bagi sang janin, apalagi jika kedua orang tua turut melakukannya, bukan hanya sang ibu melainkan sang suami juga ikut berdoa. Seperti halnya doa doa yang lain, anda hanya perlu melakukannya seperti biasa tidak perlu ada gerakan gerakan atau pun trick trick khusus didalamnya.

Tidak hanya berdoa saja, kelakuan dan tindakan buruk sang ibu juga akan menjadi pendidikan bagi sang janin, jadi dengan melakukan kegiatan baik, menghindari berbuat buruk juga akan mengajarkan kepada sang janin yang masih dalam kandungan tersebut.

Bunda suka dengan artikel Mendidik Anak Sejak Dalam Kandungan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Pertumbuhan Dan Perkembangan Bayi Usia 4 Bulan. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Mendidik Anak Sejak Dalam Kandungan. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Mendidik Anak Sejak Dalam Kandungan, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/mendidik-anak-sejak-dalam-kandungan/