Bukan tanpa alasan mengapa bayi anda akan menangis, dan perlu diketahui sebab-sebab dari tangisan bayi anda. Karena penyebab bayi menangis bisa berbeda-beda dari tiap waktu yang berbeda. Semakin erat kedekatan antara anda dan bayi anda, maka akan semakin mudah anda untuk mengenali tangisan bayi  anda. Selama beberapa bulan pertama, sebaiknya segera dekati bayi ketika ia menangis. Jika anda dapat menjawab tangisan bayi dengan tepat, maka bayi anda tidak akan sering menangis.

Menangis merupakan respon paling primitive yang dapat dilakukan bayi terhadap lingkungan barunya. Menjelang tidur, biasanya bayi seringkali menangis dan tangisan yang tak dapat dihindari. Rasa sedih, panic, dan bingung sudah pasti dialami oleh anda, apalagi jika itu adalah pengalaman pertma anda. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebab-sebab bayi anda menangis.

  • Lapar

Jika bayi anda merasa lapar, maka mulutnya akan membuka dan menutup (mengecap) atau akan mulai menghisap jarinya.

  • Lelah

Jika anda melihat bayi anda mulai diam dan terlihat bosan dengan mainannya, ia akan seringkali mengusap mata, atau menguap berulangkali.  Dan hal ini juga menandakan bayi harus tidur.

  • Bosan

Jika anda terlalu lama mendekatinya, bisa-bisa bayi anda akan memancing perhatian anda dengan cara menangis sekeras-kerasnya. Jika hal ini terjadi, segeralah bermain-main dengannya atau berikan sentuhan sebagai tanda bahwa anda ada disampingnya. Rasa bosan dan tidak nyaman seringkali dialami oleh bayi anda. Jangan heran jika dia mendadak tiba-tiba menangis dengan suara mlengking bahkan diikuti suara raungan dan jeda untuk diam sesaat.

  • Kesepian

Jika bayi sedang tertidur di gendongan anda, dan akan terbangun jika anda meletakkannya di tempat tidur, maka jangan panic. Bisa jadi itu karena dia merasa takut akan ditinggal sendirian dan bisa jadi itu menandakan dia merasakan kenyamanan dana tak ingin lepas dari gendongan anda.

  • Terlalu banyak stimulasi

Setiap bayi akan memiliki daya tarik yang menawan bagi tiap orang yang melihatnya. Siapa yang melihat bayi cantik, imut sudah pasti akan gemes dan ingin mencubit pipinya. Terkadang semua orang disekitarnya akan berlomba-lomba untuk mencuri perhatiannya dengan cara yang berbeda-beda, sehingga akan membuat bayi menjadi bingung dalam menghadapi semua yang dia terima. Pada respon ini, biasanya bayi akan menutup mata atau memalingkan muka kemudian menangis. Itu menandakan bahwa ia butuh sedikit ketenangan.

  • Kolik

Jika bayi anda menangis selama 3 jam atau lebih setiap hari dalam satu minggu, ia akan mengalami kolik, yaitu nyeri perut akibat gangguan pada usus. Dokter anak percaya bahwa kolik terjadi karena disebabkan oleh adanya angin di perut atau masalah pencernaan lainnya. Kolik terjadi umumnya terjadi saat anak berusia 3 – 6 minggu dan berakhir sampai 3 bulan.

Bunda suka dengan artikel Mengapa Bayi Menangis? ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Makanan Yang Dapat Membantu Melancarkan Haid. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Mengapa Bayi Menangis?. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Mengapa Bayi Menangis?, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/mengapa-bayi-menangis/