Suami adalah orang yang dianggap paling dekat oleh istri. Dan juga orang yang bertanggung jawab dalam segala hal terhadap sesuatu tentang istrinya. Suami juga merupakan seorang pelindung bagi seorang istri, sehingga dalam tiap hal suami harus siap untuk selalu memberikan dukungan, nasehat dan mendampingi dalam beberapa peristiwa yang akan dilalui istri. Salah satunya adalah peristiwa besar yang akan dilalui wanita, yaitu proses persalinan.

Dukungan suami merupakan hal yang sangat berharga bagi seorang istri. Proses persalinan merupakan masa-masa yang mendebarkan bagi  seorang wanita. Meskipun hal tersebut merupakan peristiwa alami, dan selalu dinantikan, namun untuk menjalaninya perlu beberapa persiapan yang harus dilakukan. Seberapa persiapan wanita untuk menghadapinya akan bisa berpengaruh terhadap kelancaran prosesnya. Selain persiapan fisik yang kuat, wanita juga perlu menyiapkan mentalnya untuk menghadapi masa-masa persalinan.

Mengapa suami harus mendampingi istrinya saat melahirkan? Tentu hal ini akan berkatan dengan psikis dan kesiapan bagi wanita. Rasa percaya diri dan optimis harus timbul dalam diri wanita yang akan melahirkan. Peran suami sangatlah penting bagi istri, dan istri akan lebih tenang dan nyaman ketika suami selalu mendampinginya, apalagi pada peristiwa yang satu ini. Kehadiran suami merupakan dambaan bagi istri saat bersalin nanti. Selain menjaga, dukungan suami saat menjelang persalinan merupakan hal yang sangat berarti dalam membangun kekuatan untuk bisa melahirkan bayi mungil mereka.

Sentuhan saat wanita kesakitan akan bisa mengurangi keluhan-keluhan dalam menjalaninya. Hal ini tentu berkaitan dengan psikis wanita saat dalam kondisi cemas, ia butuh dukungan dan rasa nyaman untuk bisa menjalani dengan baik. Selain itu, wanita juga ingin suaminya tahu apa saja yang harus ia lalui dalam proses melahirkan bayi mereka.

Itulah sebabnya suami sangat diajurkan untuk bisa mendampingi istrinya saat menjalani masa-masa persalinan. Sesibuk apapun, sebaiknya tetap bisa mendampingi sang istri dalam proses persalinan. Terkecuali jika tinggal secara terpisah, misalnya karena suami bekerja jauh dari tempat tinggalnya atau sementara merantau. Tetapi sebaiknya bisa jika bisa diatur, ambillah waktu untuk bisa bersama istri ketika tanda-tanda yang palsu dalam mengawali proses akan dimulainya persalinan sudah muncul.

Bunda suka dengan artikel Mengapa Suami Dianjurkan Untuk Mendampingi Istri Saat Bersalin? ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Bahaya Miom Bagi Calon Ibu Hamil. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Mengapa Suami Dianjurkan Untuk Mendampingi Istri Saat Bersalin?. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Mengapa Suami Dianjurkan Untuk Mendampingi Istri Saat Bersalin?, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/mengapa-suami-dianjurkan-untuk-mendampingi-istri-saat-bersalin/