Selain menyeleksi makanan seperti yang sudah dibahas sebelumnya, tidak cukup hanya itu. Ada juga minuman yang harus dihindari selama kehamilan anda, hal ini demi kebaikan sang janin yang sedang anda kandung tentunya. Untuk tetap menjaga kehamilan dalam keadaan sehat menghindari terjadinya kemungkinan terburuk akibat salam mengkonsumsi minuman.

  • Kopi

Dalam kopi ada kandungan kafein yang dalam beberapa penelitan membuktikan bahwa kafein dapat membuat ukuran berat janin menjadi lebih kecil, meskipun ada beberapa kopi yang tidak mengandung kafein namun mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang berlebihan untuk ibu hamil tetap tidak akan berakibat baik bagi tubuhnya.

  • Teh herbal

Kebanyakan wanita menganggap mengonsumsi teh herbal tidak berpengaruh pada kehamilannya. Namun faktanya adalah mengonsumsi teh herbal bagi ibu hamil dalam jumlah berlebih bukan menyehatkan tapi justru akan berbahaya. Mengenai info lebih lanjut mengenai hal ini anda bisa mengonsultasikannya ke dokter kandungan anda.

  • Alkohol

Bukan hanya alkohol yang terdapat di dalam minuman saja, melainkan alkohol yang juga sering dijadikan sebagai penyedap atau campuran dalam makanan tertentu, alkohol sangat butuk untuk kehamilan bahkan bisa dikategorikan berbahaya, jadi sangat dianjurkan untuk menghindari zat jenis ini baik dalam bentuk minuman ataupun campuran dalam makanan.

Minuman yang Harus Dihindari Selama Hamil

  • Pemanis buatan

Seperti halnya alkohol, pemanis buatan juga bisa dibuat untuk memaniskan makanan dan bisa pula untuk dijadikan campuran dalam makanan, beberapa makanan bahkan memiliki kandungan pemanis buatan dalam dosis yang lebih besar dibandingkan dengan dosis yang ada dalam makanan. Anda perlu teliti dalam mengonsumsi makanan makanan berbau manis.
Bagi beberapa wanita hamil yang seudah terbiasa mengonsumsi minuman tertentu akan sangat kesulitan untuk menghindari berbagai macam minuman yang sudah disebutkan, jika memang seperti itu anda bisa saja menggantikannya dengan minuman yang justru akan berkhasiat untuk kehamilan.

  • Air.

Termasuk minuman karena tetap berupa cairan, sebenarnya mengonsumsi air memang baik untuk kesehatan, dan ketika tubuh wanita hamil sehat tentu janin yang dikandungnya pun akan baik baik saja.

  • Jus buah

Ada beberapa resep yang mungkin bisa anda lakukan, yaitu membuat buah buahan yang bermanfaat untuk kehamilan menjadi jus, hal ini selain akan mengobati rasa pengen anda terhadap minuman minuman anda juga akan merasakakan manfaat dari buah buahan itu.

  • Susu

Bukan sembarang susu yang bisa anda konsumsi, karena susu tertentu justru akan membahayakan. Pilihlah susu yang sudah direkomendasikan berguna untuk kehamilan atau susu yang sengaja di buat untuk membantu menyuplai nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil.

Bunda suka dengan artikel Minuman Yang Harus Dihindari Selama Hamil ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Makanan Yang Harus Dihindari Saat Hamil. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Minuman Yang Harus Dihindari Selama Hamil. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Minuman Yang Harus Dihindari Selama Hamil, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/minuman-yang-harus-dihindari-selama-hamil/