Berbagai macam mitos yang ada yang berkaitan dengan kehamilan sehingga terkadang menjadi sebuah permasalahan tersendiri bagi ibu muda yang baru pertama kali mengalami kehamilan. Berikut beberapa mitos yang ada seputar kehamilan yang banyak diperbincangkan.

  • Harus makan dua kali lipat

Mungkin dikarenakan harus memenuhi asupan tambahan karena janin di dalam rahim yang membutuhkannya untuk perkembangan tubuhnya banyak mitos yang beredar bahwa seorang ibu hamil harus dua kali lipat dalam mengonsumsi makanan. Fakta yang terjadi, seorang ibu hamil lebih dianjurkan untuk mengonsumsi makanan secara seimbang, terlalu banyak mengonsumsi makanan justru tidak terlalu baik untuk kehamilan selain menambah besar ukuran dan berat badan anda terlalu banyak mengonsumsi makanan justru akan mempersulit persalinan.

Mitos-Mitos yang Salah Seputar Kehamilan

  • Hindari makanan tertentu

Makanan yang dimaksud disini adalah buah pisang ambon, nanas, dan durian. Padahal fakta yang terjadi bahwa ibu hamil diperbolehkan mengonsumsi yang sudah disebutkan asalkan dengan ukuran dan tidak berlebihan, seandainya memang terjadi gangguan itu berarti tubuh anda sedang tidak fit atau sedang sakit.

  • Hindari daging kambing

Mengonsumsi daging kambing akan sangat membahayakan janin. Jika anda adalah seorang yang tidak memiliki riwayat penyakit kolesterol dan jantung, mengonsumsi daging kambing tidak berpengaruh apa apa.

  • Air es

Mitos yang terjadi mengenai air es adalah bahwa semakin anda mengonsumsi air es makan semakin besar pula janin anda. Faktanya air dengan ataupun tanpa es, tidak memiliki nilai gizi dan energi sehingga tidak akan mempengaruhi berat badan anda dan janin

  • Jamu lebih aman

Kebanyakan pasangan menganggap bahwa mengonsumsi jamu itu dianggap paling sedikit memiliki resiko, fakta yang terjadi adalah bahwa tidak semua jamu yang anda konsumsi itu adalah aman, ada beberapa jamu yang memiliki kandungan yang justru akan sangat membahayakan sang janin.

  • Minum air kelapa mempercepat persalinan

Tentang mengonsumsi air kelapa akan dapat mempercepat persalinan belum ada penelitian yang membuktikan bahwa hal ini benar adanya. Meskipun ada kejadian yang sudah membuktikan bahwa setelah mengonsumsi air kelapa kemudian lebih cepat hamil mungkin saja memang saat janin sudah siap untuk kelahiran.

Bunda suka dengan artikel Mitos-Mitos Yang Salah Seputar Kehamilan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Apa Itu Endometriosis?. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Mitos-Mitos Yang Salah Seputar Kehamilan. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Mitos-Mitos Yang Salah Seputar Kehamilan, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/mitos-mitos-yang-salah-seputar-kehamilan/