Kanker serviks adalah kanker yang tumbuh dan berkembang pada serviks atau mulut rahim, khususnya berasal dari lapisan epitel atau lapisan terluar permukaan serviks. Kanker leher rahim/Kanker serviks termasuk dalam kategori tumor ganas yang timbul di leher rahim wanita. Kanker ini dapat meluas ke vagina, rahim hingga indung telur.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kata yang tepat untuk anda melakukan pencegahan dini terhadap resiko terserang kanker serviks yang merupakan penyakit yang menakutkan untuk setiap wanita. Tidak ada yang menyadari gejalanya, bahkan survey menunjukan perempuan yang terinfeki virus papiloma manusia (penyebab kanker serviks) baru memeriksakan diri setelah berada pada stadium 3 yang membuat penderita mengalami kerusakan organ-organ di dalam tubuhnya. Tidak menutup kemungkinan pola kehidupan anda beresiko mengalami kanker serviks.

Vaksinasi adalah salah satu cara aktif untuk mencegah timbulnya Kanker Serviks. Di sini seseorang disuntik virus Papilloma yang telah dilemahkan dengan tujuan membangun daya tahan tubuh dan antibodi virus sehingga saat seseorang terinfeksi virus sebenarnya, tubuh bisa segera menghancurkan virus ini. Lebih 70%  kanker serviks disebabkan karena HPV tipe 16 dan 18, sehingga vaksin yang telah tersedia masih untuk HPV tipe 16 dan 18. Namun demikian, seseorang masih bisa terkena kanker serviks walau sudah divaksinasi jika, Seseorang tersebut sudah terinfeksi terlebih dahulu sebelum dilakukan vaksinasi atau karena Virus yang menyebabkannya adalah virus diluar strain 16 & 18.

Keganasan kanker serviks dapat menyerang wanita tanpa melihat kelompok umur. Vaksin dapat diberikan pada kelompok umur 11-26. Vaksin diberikan pada bulan 0,1 dan bulan ke 6. Adapula untuk anda yang memiliki riwayat terinfesi virus papiloma manusia dapat diberikan vaksinasi dengan efektifias yang kurang. Vaksinasi dapat dilakukan di dokter kandungan. Vaksinasi hanya dilakukan untuk pencegahan bukan untuk pengobatan.

Bagi para wanita usia reproduktif dan terutama yang sudah aktif berhubungan seksual, sebaiknya jangan pernah segan dan membiarkan organ berharga anda rusak karena ketidak pedulian anda. Tanyakan pada petugas kesehatan di daerah masing-masing untuk mendapatkan vaksin kanker serviks ini, dan jangan lupa pula aktif melakukan tes pap smear atau IVA sebagai deteksi dini. Dengan demikian, maka kanker serviks bisa dicegah dan dihindari.

Bunda suka dengan artikel Pemberian Vaksin Kanker Serviks ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Yang Mempengaruhi Terjadinya PCOS. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Pemberian Vaksin Kanker Serviks. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Pemberian Vaksin Kanker Serviks, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/pemberian-vaksin-kanker-serviks/