Kanker payudara merupakan penyakit kematian kedua tertinggi bagi wanita setelah kanker leher rahim. Penyakit kanker dengan angka kematian yang tinggi tersebut banyak disebabkan karena para mereka telat untuk datang berobat. Dalam medis zaman ini, menemukan kanker sejak dni bukanlah merupakan hal yang baru lagi, bahkan dalam perkembangannya, sudah ada tindakan pencegahan untuk kanker payudara.

Berdasarkan data yang diambil dari sebuah rumah sakit bahwa pasin yang datang dengan keluhan kanker payudara dapat di golongkan menjadi IV stadium gejala kanker, menurut terlambat tidaknya kedatangan pasien untuk berobat, untuk stadium I dan II ada 13.42%, stadium III sebanyak 17%, dan yang paling banyak adalah pasien yang menderita kanker dengan stadium IV yaitu ketika sudah sakit parah sebesar 39.66%. dan untuk keterlambatan dalam berobat ini dapat disebabkan karena :

  • Patient delay, yaitu telatnya berobat disebabkan karena ketidak tahuan dari pasien sendiri
  • Doctor delay, yaitu ketidaktahuan mengenai kanker oleh pihak tenaga medis/dokter
  • Hospital delay, yaitu keterlambatan yang disebabkan karena pihak rumah sakit

Pemeriksaan medis Berkaitan dengan Kanker Payudara

Pendeteksian kanker sejak dini oleh pihak medis sudah terbukti mampu menyelamatkan ribuan nyawa dari kanker payudara tiap tahunnya, jadi dengan bantuan medis banyaknya angka kematian bisa di kurangi sedikit demi sedikit, bahkan tidak menutup kemungkinan kematian yang disebabkan kanker payudara akan hilang dengan sendirinya.

  • Skrining

Adalah sebuah proses pemeriksaan dan tes untuk menemukan gejala kanker sejak dini pada orang orang yang belum sama sekali terdetek mengidap kanker.

  • Deteksi dini

Ini hampir sama dengan skrining, sama sama mendeteksi gejala kanker sejak dini, namun untuk deteksi dini lebih dianjurkan untuk wanita yang memiliki kemungkinan mengidap kanker payudara.
Ada beberapa hal yang dapat membuat resiko seorang wanita mengidap kanker payudara semakin meningkat, antara lain adalah karena faktor keturunan genetik dan kebiasaan buruk seperti merokok, mengkonsumsi alkohol, berikut beberapa faktor yang bisa anda perhatikan mengenai kanker payudara.

  • Usia

Dalam penelitiannya, resiko kanker payudara akan meningkat seiring dengan meningkatkan usia seorang wanita. Bahkan dapat di perkirakan usia rata rata wanita yang di diagnosis kanker payudara, yaitu pada usia 48 tahun. Selain itu, juga memiliki resiko yang tinggi mengidap resiko kanker payudara adalah wanita yang tidak menikah, wanita yang tidak memiliki anak, atau wanita yang memiliki anak pertama diatas usia 30 tahun.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa penggunaan KB juga dapat mempengaruhi besar tidaknya resiko kanker. Juga diet tinggi lemak, pengonsumsian alkohol itu lebih memungkinkan mengidap kanker dibandingkan dengan wanita yang tidak melakukan kebiasaan buruk tersebut.

Bunda suka dengan artikel Pemeriksaan Medis Berkaitan Dengan Kanker Payudara ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Kontraksi Yang Terjadi Sebagai Tanda Persalinan. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Pemeriksaan Medis Berkaitan Dengan Kanker Payudara. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Pemeriksaan Medis Berkaitan Dengan Kanker Payudara, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/pemeriksaan-medis-berkaitan-dengan-kanker-payudara/