Dengan melakukan pemeriksaan sebelum kehamilan, anda dapat menjalani proses kehamilan dengan baik dikemudian hari dan juga janin anda dalam kandungan akan memperoleh yang terbaik dari yang ia butuhkan selama dalam kandungan, terlebih jika anda memiliki riwayat penyakit yang akan mempengaruhi perkembangan bayi anda nantinya seperti hipertensi, diabetes, asma, jantung, infeksi, saluran kencing, gangguan tiroid, dan anemia , maka untuk mempersiapkan kehamilan yang baik ada beberapa pemeriksaan yang perlu dijalani oleh wanita dan laki-laki yaitu.

Berikut adalah pemeriksaan yang perlu dalam mempersiapkan kehamilan:

  • Pemeriksaan Darah

Pemeriksaan golongan darah dan rhesus/Rh darah (unsur yang mempengaruhi antibodi yang terkandung di dalam sel darah merah) pada pasangan suami isteri dilakukan untuk mengantisipasi perbedaan golongan darah dan rhesus antara darah ibu dan bayinya. Perbedaan golongan darah dan rhesus darah ini dapat mengancam kondisi janin dalam kandungan.

  • Pemeriksaan darah rutin

Kadar hemoglobin, hematokrit, sel darah putih (leukosit) dan faktor pembekuan darah (trombosit). Bertujuan untuk mengetahui apakah anda mengalami anemia, infeksi, atau ganguan faktor pembekuan darah atau tidak.

  • Pemeriksaan TORCH

TORCH adalah singkatan darri kata Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus, dan Herpes Simplex Virus. Infeksi TORCH sebaiknya diketahui sebelum Anda memutuskan memiliki anak, karena infeksi saat kehamilan dapat menyebabkan keguguran, bayi lahir prematur, atau bahkan kelainan bawaan pada bayi.

  • Pemeriksaan gula darah

Periksa gula darah dilakukan sewaktu puasa dan tidak puasa. Kedua pemeriksaan ini bertujuan untuk memeriksa apakah anda mengidap penyakit diabetes melitus, atau setidaknya memiliki kelainan yang dapat berkembang menjadi diabetes mellitus atau tidak.

  • Pemeriksaan  urinalisis lengkap

Pemeriksaan urin berguna untuk mengetahui infeksi saluran kemih dan adanya darah, protein, bilirubin atau gula darah urin yang menunjukkan adanya penyakit tententu.

  • Pemeriksaan USG

Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi alat reproduksi baik bagi wanita letak rahim, keadaan ovarium dan sebagainya.

Bunda suka dengan artikel Pemeriksaan Yang Diperlukan Sebelum Kehamilan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Mencegah Terjadinya Kanker Payudara. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Pemeriksaan Yang Diperlukan Sebelum Kehamilan. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Pemeriksaan Yang Diperlukan Sebelum Kehamilan, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/pemeriksaan-yang-diperlukan-sebelum-kehamilan/