Pikiran seseorang akan mempengaruhi produksi hormon yang mengendalikan kesuburan, wanita yang terlalu berat dalam berpikir atau juga bisa disebut dengan stress akan lebih sulit untuk memperoleh kehamilan jika dibandingkan dengan orang yang memiliki pemikiran yang santai dan tenang. Beberapa hal berikut adalah yang menjadi penyebab seseorang yang stress lebih sulit untuk memiliki keturunan atau memperoleh kehamilan.

Fakta yang terjadi pada kebanyakan wanita dikala ia sedang stress akan membuat masa subur atau masa ovulasinya berkurang atau bahkan sampai terhenti. Untuk mengetahui apakah anda sedang dalam masa subur atau tidak anda bisa cek melalui lendir serviks, ketika seorang wanita sudah mendekati masa subur, maka jumlah lendir serviksnya juga akan meningkat. Jika wanita stress anda bisa melihat jumlah lendir serviks ini akan berkurang atau bahkan sampai kering ketika tiba waktu suburnya.

Pentingnya berfikir positif saat ingin hamil

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa masa subur atau masa ovulasinya akan berkurang, begitu pula dengan menstruasinya. Biasanya ketika wanita mengalami stress, maka siklus menstruasinya juga akan terganggu sedangkan yang bisa dijadikan ukuran apakah seorang wanita subur atau tidak bisa dilihat dari siklus menstruasinya, ketika siklus menstruasi tidak teratur maka, kesuburan pun akan berkurang, jadi untuk menghindari hal ini anda bisa mengkonsultasikannya ke dokter kandungan jika mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur sehingga bisa mengantisipasinya dengan tepat dan segera.

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa pikiran yang stress berat otomatis akan mempengaruhi kinerja otak untuk memproduksi hormon, seperti akan semakin banyaknya produksi hormon kortisol yang dapat mengganggu kemampuan reproduksi seseorang. Selain itu, ketika dalam posisi stress berat maka otak akan mengeluarkan molekul nenuropeptida sebagai sebagai respon emosional yang sedang terjadi itu.  Adan molekul yang dikeluarkan inilah yang akan dapat merusak proses reproduksi.

Dengan menjaga apa yang anda konsumsi setiap hari, melakukan kegiatan sehat yang dapat menjaga kesehatan tubuh sehingga akan tetap baik untuk kesuburan anda. Juga selalu menstabilkan pikiran untuk tetap rileks dan santai. Dan jika timbul gejala yang kurang anda mengerti sebaiknya dikonsultasikan kedokter kandungan agar dapat ditangani dengan tepat.

Bunda suka dengan artikel Pentingnya Berfikir Positif Saat Ingin Hamil ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Menjaga Kebugaran Jasmani Dan Rohani Agar Cepat Hamil. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Pentingnya Berfikir Positif Saat Ingin Hamil. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Pentingnya Berfikir Positif Saat Ingin Hamil, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/pentingnya-berfikir-positif-saat-ingin-hamil/