Bayi dengan usia ini sudah mulai menjadi penjelajah. Bayi sudah mulai bisa merangkak dan menuju ke bebarapa titik. Bayi sudah mulai menentukan dan mendekati objek yang mereka inginkan dengan langkah-langkah kecil mereka. Bayi memang sedang mulai menguasai beberapa posisi seperti merangkak, belajar duduk dan juga belajar berdiri. Ibu harus selalu mengawasi setiap pergerakan bayi agar bayi tetap aman dengan semua yang dia lakukan. Ibu juga bertugas untuk membantu menyempurnakan gerakan dan membantunya memanjat tangga atau melakukan gerakan lain.

Pada perkembangan bayi usia 9 bulan, anda akan mendapatkan banyak perubahan pada bayi anda.  Biasanya bayi anda akan menirukan kata-kata yang anda ucapkan kepadanya. Pada usia ini, anda sudah bisa mengajari bayi anda untuk melakukan sesuatu hal yang benar dan tidak benar. Jika bayi anda melakukan hal yang membahayakan, anda bisa mulai mengatakan tidak dengan nada tertentu. Jika anda memperbolehkan anda juga harus mengatakan dengan nada yang berbeda. Pada umur 6 hingga 12 bulan pertambahan berat badan bayi setiap empat minggu sebanyak 350 gram.

 Bayi usia 9 Bulan

  • Mengambil  dan memegang mainan dengan kedua tangannya.
  • Sebagian besar bayi sudah dapat bangkit sendiri dari posisi duduk untuk berdiri dengan berpegangan. Secara perlahan ia melangkahkan kaki ke depan dengan sebelah tangan yang berpegangan. Sesekali ia terhuyung  dan jatuh tapi kembali berdiri dan berjalan sambil berpegangan.
  • Dia sudah bisa makan dengan tangannya dan meminum dari cangkir dengan bantuan Anda.
  • Begitu bersemangatnya, bayi ikut memegangi tangan Bunda saat melakukan gerakan menutup dan membuka wajah, sangat senang saat dimainkan cilukba.
  • Biasanya bayi anda akan menolak disuapi dan  ingin memegang sendiri.
  • Setelah selesai makan, bayi anda mungkin akan minum sendiri, sediakan cangkir  plastik yang memiliki dua pegangan dan tetap awasi setiap tindakan yang dilakukan, biarkan ketika hal tersebut tidak akan membahayakannya.
  • Rasa ingin tahu dan logika berpikirnya mulai berkembang, salah satunya dengan membolak-balikkan benda yang dipegangnya. Ia ingin tahu apa yang terjadi jika benda itu menghadap arah yang berbeda.
  • Bayi anda akan semakin meniru apa yang didengarnya dan mengoceh dengan mengulang-ulangnya meskipun belum kentara apa yang ia ucapkan.

Bunda suka dengan artikel Pertumbuhan Dan Perkembangan Bayi Usia 9 Bulan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Pertumbuhan Dan Perkembangan Bayi Usia 8 Bulan. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Pertumbuhan Dan Perkembangan Bayi Usia 9 Bulan. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Pertumbuhan Dan Perkembangan Bayi Usia 9 Bulan, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/pertumbuhan-dan-perkembangan-bayi-usia-9-bulan/