Mungkin konotasi olah raga hanya bagi atlet atau olahragawan, namun ibu hamil juga membutuhkan olahraga, bukan berarti seperti yang di lakukan para olahragawan yang menggunakan semua tenaga, tapi semacam rileksasi untuk mempersiapkan saat-saat yang di tunggu-tunggu, yaitu ketika melahirkan. Beberapa gerakan yang di lakukan ibu hamil selain untuk menyegarkan badan, memperlancar peredaran darah. Gerakan-gerakan yang ringan biasanya mudah di lakukan di rumah bagi ibu hamil adalah

Senam Bagi Ibu Hamil

  • Duduk bersila dengan posisi badan tegak, tumpang tangan pada ujung paha, atur nafas tenangkan fikiran anda. Hal ini dapat dilakukan sesering mungkin atau ketika anda dalam kedaan bersantai.
  • Lakukan posisi seperti akan merangkak, usahakan posisi tangan dan lutut sejajar, tundukkan kepala hingga terlihat bagian bawah perut anda, berbarengan dengan itu angkatlah pinggang anda kemudian angkat kepala anda dan turunkan pinggang anda. Gerakan tersebut dapat melemaskan otot-otot perut dan pinggul, lakukan dengan sesering mungkin dan teratur.
  • Posisi selanjutnya seperti merangkak namun kepala di sandarkan ke lantai, otomatis tangan di rentangkan, kepala menoleh ke kiri dan ke kanan. Lakukan sesuai dengan kemampuan anda.
  • Duduk di lantai atau matras dengan posisi kaki di kangkangkan condongkan badan ke depan dan ke belakang dengan di tahan dengan tangan, setelah itu gerakan kaki ke atas , ke bawah, ke depan, ke belakang, ke samping kanan dan kiri. Lakukanlah secara teratur dan berulang kali.
  • Gerakan selanjutnya di lakukan setiap malam ketika mau tidur, baringkan badan miring ataupun terentang lalu angkat kaki dengan memegang lutut. Jangan lupa atur nafas dan serileks mungkin.

Selain dengan melakukan gerakan-gerakan senam tersebut, untuk menjaga kesehatan janin anda juga bisa melakukan latihan pernafasan. Karena pernafasan juga akan sangat baik untuk proses persalinan nantinya, mengenai latihan pernafasan ini anda bisa melakukannya bebarengan dengan latihan gerakan senam diatas tadi. Padukanlah gerakan senam hamil dengan pernafasan perut serta pernafasan dada. Dan juga tetap rutin untuk memeriksakan kandungan anda ke dokter kandungan kepercayaan anda.

Bunda suka dengan artikel Senam Bagi Ibu Hamil ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Perawatan Payudara Selama Kehamilan. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Senam Bagi Ibu Hamil. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Senam Bagi Ibu Hamil, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/senam-bagi-ibu-hamil/