Menopause adalah salah satu dari sekian banyak hal yang paling ditakuti dan dihindari oleh setiap wanita selain kulit yang menjadi keriput, juga masih ada beberapa gangguan kesehatan lainnya. Karena apabila wanita sudah mengalami menopause maka itu berarti tubuh mereka sudah tidak subur lagi dan itu menandakan bahwa mereka sudah menginjak usia lanjut usia. Sebaiknya anda yang sudah menginjak usia 40 secepatnya memulai cara ampuh merawat kulit keriput  dan mempraktikkan cara ampuh melawan penuaan dini, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat.

Sekitar 75% perempuan mengalami gejala-gejala yang sangat mengganggu selama fase menopause, walau tingkat keparahannya berbeda untuk setiap individu. Mengenali gejala menopause akan membantu perempuan untuk mengenal dirinya sendiri, sebelum salah mengartikan menopause sebagai kehamilan atau penyakit lainnya.

Banyak sekali tanda-tanda menopause yang dapat menandakan bahwa anda sudah mengalami menopause, tanda-tanda menopause itu dapat berupa seperti menstruasi yang jadwanyal tidak teratur dan menstruasi sifatnya menjadi tidak normal karena bisa lebih sedikit/lebih banyak.

Tanda-tanda wanita memasuki masa menopause adalah sebagai berikut:

  • Terjadi perubahan kondisi haid, baik siklus, jumlah dan lamanya haid
  • Rasa panas (hot flases) di sekitar leher, dan wajah, rasa ini biasanya berlangsung singkat dan terjad pada saat darah had mulai berkurang dan berlangsung sampai saat haid benar-benar berhenti. Rasa ini dapat diatasi dengan memperhatikan gizi makanan dan melakukan olahraga teratur.
  • Berkeringat ditengah malam, terasa kering ada daerah vagina, mulai tampak kerutan, kerutan pada kulit, ukuran payudara mulai mengecil, dan perubahan mood.
  • Sembelit juga sering dialami oleh sementara orang pada saat sebelum haid,  masa haid, dan sesudah haid.
  • Terjadinya gangguan tulang, hal ini terjadi karena berhentinya produksi estrogen oleh indung telur akan mempengaruhi keseimbangan metabolism zat kapur (kalsium) dalam tulang. Jika tidak diantisipasi secara dini, maka akan terjadi kekurangan kalsium yang dapat mengakibatkan pengeroposan tulang yag dikenal dengan istilah osteoporosis.
  • Sakit kepala akan terjadi pada sebagian wanita, karena pembuluh darah menuju otak dan kepala mengembang atau bahkan mengkerut, demikian juga akan terjadi pada syaraf. Pembengkakan seperti halnya pada wanita hamil, peristiwa ini sering kali juga terjadi pada wanita menopause. Untuk menghindari gejala seperti ini sebaiknya membatasi konsumsi garam.
  • Rasa nyeri dan linu juga sering terjadi pada usia menopause. Untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memperbanyak istirahat dan tidur yang cukup.
  • Kekeringan pada daerah vagina, masalah kandung kemih, masalah dengan hubungan seksual yang menimbulkan rasa nyeri, kulit kering, gangguan tidur, dan emosi yang mudah berubah-ubah. Namun demikian anda tidak perlu panic terhadap kondisi tersebut karena akan hilang dengan sendirinya dan tidak berbahaya terhadap kesehatan.

Bunda suka dengan artikel Tanda Dan Gejala Wanita Memasuki Masa Menopause ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tindakan Yang Tepat Menghadapi Endometriosis. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Tanda Dan Gejala Wanita Memasuki Masa Menopause. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Tanda Dan Gejala Wanita Memasuki Masa Menopause, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/tanda-dan-gejala-wanita-memasuki-masa-menopause/