Setelah sebelumnya membahas tentang pembengkakan yang terjadi pada bagian tubuh wanita hamil, pada kesempatan kali ini kita akan bahasa tentang stretch mark, apakah itu stretch mark? Mungkin tidak semuanya tahu, stretch mark atau tanda regangan adalah sebuah guratan kulit berpola memanjang tidak beraturan. Garis garis yang terjadi pada kulit itu bervariasi panjangnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa kulit memiliki tiga lipasan yaitu epidermis, dermis dan hipodermis. Sedang stretch mark terjadi ketika lapisan dermis teranggang melebihi kemampuan fleksibilitasnya dalam waktu singkat hal ini mengakibatkan dermis menjadi pecah dan akhirnya membentuk stretch mark, hal ini sebenarnya hanya kerutan kulit bagian luar saja karena lapisan epidermis tetap saja utuh karena hanya lapisan dermis saja yang terpengaruh.

Terjadinya Stretch Mark di Kulit saat sedang hamil

Sebenarnya stretch mark juga bisa terjadi dimana saja pada bagian tubuh anda, hanya pada umumnya stretch mark akan timbul pada bagian tubuh yang dimana ada lemak dapat tersimpan atau bagian tubuh yang paling sering terenggang, dalam hal ini perut menjadi bagian paling sering di tempati stretch mark, kemudian selanjutnya bagian tubuh yang juga sering ditempati stretch mark yaitu lengan atas, lengan bawah, paha, pinggul dan pantat. Namun jangan khawatir karena stretch mark sama sekali tidak berpengaruh pada kesehatan melainkan hanya pada penampilan.

Sedangkan untuk penyebab stretch mark sendiri sebenarnya ada banyak sekali selain karena kehamilan yang dialami oleh kebanyakan wanita, sampai stretch mark disebut sebut yang paling erat dengan kehamilan, padahal pada kenyataannya tidak seperti itu. Ini penyebab stretch mark yang lain yaitu seperti adanya obesitas, karena adanya penumpukan lemak yang berlebih sehingga kulit merenggang tidak beraturan dan mengakibatkan timbulnya stretch mark.

Kemudian untuk penyebab stretch mark selanjutnya adalah karena pubertas, akibat hormon pertumbuhan sehingga akan timbul penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh, menurut beberapa sumber 70% remaja putri usia 10-16 tahun itu terpengaruh hal ini dan 40% remaja putra usia 14-20 tahun yang terpengaruh. Stretch mark juga dapat disebabkan karena Binaraga, dalam hal ini peregangan kulit diakibatkan karena pembesaran otot. Berat badan yang berubah secara drastis, ini masih bisa digolongkan ke dalam kategori obesitas, karena inti permasalahannya sama yaitu karena perubahan tubuh yang mengakibatkan mengendornya kulit.

Bunda suka dengan artikel Terjadinya Stretch Mark Di Kulit Saat Sedang Hamil ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Kaki Tangan Bengkak Saat Hamil Muda. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Terjadinya Stretch Mark Di Kulit Saat Sedang Hamil. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Terjadinya Stretch Mark Di Kulit Saat Sedang Hamil, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/terjadinya-stretch-mark-di-kulit-saat-sedang-hamil/