Banyaknya kasus kematian janin dan kehamilan yang kurang sehat dan kasus sulit mendapatkan keturunan, yang masih sering terjadi saat ini membuat banyak diantara calon ibu hamil yang sangat takut jika ingin bepergian dengan naik motor dengan berbagai alasan misalnya takut kandungannya tidak sehat, nanti bakal janin yang ada dirahimnya tidak bisa bertahan hidup. Mengenai kendaraan bermotor sebenarnya bagi calon ibu hamil atau ibu yang hamil itu boleh saja naik motor asal jalan  yang dilalui tersebut tidak menimbulkan goncangan yang kuat bagi ibu yang sedang mengendarai motor, jalanan yang dilalui itupun adalah jalanan yang mulus dan tidak penuh bebatuan serta dalam jarak yang tidak terlalu jauh. Dan jika mengendarai motor sebaiknya trimester kedua dimana mual dan muntah sudah berkurang.  Nah untuk itu bagi calon ibu hamil jangan risau berikut adalah tips-tips cara mengedarai motor dengan aman.

Tips Mengendarai Sepeda Motor bagi Calon Ibu Hamil

  • Cek kesehatan  anda sebelum mengendarai motor. Jika pada pemeriksaan kondisi  anda baik-baik saja dan anda tidak merasakan perut kram atau sakit kepala. Akan tetapi jika anda dinyatakan positif hamil maka sebaiknya jangan dulu mengendarai motor pada tiga bulan pertama kehamilan karena kondisi kandungan pada waktu tersebut masih lemah.
  • Hindari guncangan yang berlebihan. Karena dengan guncangan yang berlebihan bisa memicu terjadinya kontraksi pada rahim dan bisa memicu terganggunya kinerga organ tubuh secara umum.
  • Jangan memaksakan mengemudikan  motor sendiri. Jika tidak memungkinkan, sebaiknya minta tolong dengan kerabat untuk membonceng anda jika anda ingin bepergian ke suatu tempat.
  • Istirahat sejenak. Jika mengendarai motor dalam waktu yang lama, istirahatlah secara teratur dengan menggerakkan kaki, memutar pergelangan kaki, dan goyangkan jari-jari kaki untuk meningkatkan aliran darah. Hal ini disebabkan kaki dan pergelangan kaki rentan terhadap pembengkakan dan dapat bertambah buruk karena duduk untuk waktu yang lama.
  • Gunakan pengaman seperti helm dan jaket sebelum mengendarai motor karena dengan helm bisa melindungi dari benturan dan mata dari debu serta jaket melindungi  diri dari sengatan sinar matahari dan terpaan angin yang bisa mengganggu kondisi kesehatan calon ibu hamil.
  • Usahakan tetap dalam kondisi rileks, jangan tegang, dan kendarai dengan cara santai.
  • Hindari mengemudi kendaraan saat kondisi fisik dan atau psikis lagi kurang stabil. Karena hal ini bisa menyebabkan konsentrasi menjadi kurang baik, sehingga dikhawatirkan bisa menyebabkan kecelakaan atau hal-hal yang tak diinginkan.
  • Dan, jangan lupa untuk berdo’a sebelum memulai mengendarai kendaraan bermotor.

Bunda suka dengan artikel Tips Berkendaraan Sepeda Motor Untuk Calon Ibu Hamil ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Mengatasi Mual Hebat Saat Hamil. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Tips Berkendaraan Sepeda Motor Untuk Calon Ibu Hamil. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Tips Berkendaraan Sepeda Motor Untuk Calon Ibu Hamil, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/tips-berkendaraan-sepeda-motor-untuk-calon-ibu-hamil/