Tips Cara Agar Cepat Hamil. Kehamilan adalah hal yang sangat ditunggu oleh pasangan menikah. Namun, untuk mendapatkan kehamilan terkadang tidak semudah seperti yang dibayangkan. Ada pasangan yang baru menikah langsung dapat momongan, ada yang harus menunggu setahun atau dua tahun dulu, bahkan ada juga yang sudah menikah 5 tahun lebih tapi masih belum juga dikaruniai anak. Kehamilan biasanya dipengaruhi oleh faktor kesuburan baik itu yang wanita maupun yang pria.

Cara Menambah Kesuburan Istri

Kesuburan ini merupakan tingkatan peluang dalam mendapatkan keturunan. Pasangan suami istri yang subur biasanya memiliki peluang yang tinggi untuk mendapatkan anak. Sedangkan pasangan yang belum juga dikaruniai anak meskipun tidak melakukan KB bisa dikatakan sebagai pasangan infertile atau tidak subur.  Faktor ketidaksuburan ini bisa disebabkan oleh sang suami maupun sang istri, bisa juga karena ada masalah pada keduanya.

Berikut beberapa cara untuk menambah kesuburan sang istri.

  • Jaga Berat Badan

Jagalah berat badan Anda agar tetap ideal. Berat badan yang kurus atau gemuk bisa mengganggu ovulasi. Agar proses ovulasi teratur, wanita setidaknya memerlukan berat badan dengan lemak sekitar 17 % sampai 21 %. Wanita yang terlalu kurus atau terlalu gemuk biasanya memiliki siklus haid yang tidak teratur. Dengan demikian, agar proses ovulasi menjadi teratur, parbaikilah berat badan Anda.

  • Makanan Organik

Insektisida dan pestisida dapat berpengaruh buruk pada hormon  progesteron. Progesteron merupakan hormon untuk menumbuhkan serta mematangkan sel telur. Selain itu hormon ini juga berfungsi untuk mempersiapkan dinding rahim untuk kehamilan. Jadi, tanpa hormon progesterone ini, kehamilan tidak akan terjadi.  DDT yang terkandung dalam pestisida dan insektisida dapat merusak sel telur. DDT ini sebenarnya sudah dilarang di negara kita. Tapi, pada beberapa buah-buahan import, DDT ini masih banyak ditemukan.  Dalam beberapa pestisida juga terkandung xenoestrogen yaitu sejenis estrogen yang dapat mengganggu hormon wanita.

  • Perhatikan Pola Makan

Seorang wanita yang kekurangan mineral dan vitamin dapat mengalami ketidaksuburan. Vitamin seperti vitamin E, C, serta B kompleks sangat penting kinerja hormon. Oleh karena itu, banyak-banyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan dengan kandungan mineral dan vitamin yang tinggi. Selain itu, biji-bijian seperti kacang tanah dan kecambah yang mengandung lemak esensial dapat menjadi makanan penyubur.  Makanlah makanan yang bergizi seimbang, baik itu kandungan protein, lemak, serta karbohidratnya. Makanan yang gizinya tidak seimbang dapat mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh.

  • Hindari Stres

Stres dapat mengacaukan keseimbangan hormone dalam tubuh sehingga dapat mengganggu ovulasi. Oleh karena itu, perbanyaklah istirahat dan olahraga serta hindari atau kurangi stres Anda.

  • Mengkonsumsi Jamu atau Suplemen

Jamu untuk kesuburan ini bisa diperoleh di beberapa daerah di Indonesia seperti Jawa, Madura, dan sebagainya. Bisa juga jamu atau ramuan yang diracik dari Cina. Namun, sebaiknya buatlah jamu sendiri sehingga lebih kehigienisan nya terjamin. Jamu yang tidak diproses secara higienis bisa mengandung aflatoksin yaitu jamur beracun yang bisa menimbulkan gangguan hati.  Bagi orang Jawa, Asam dan Kunyit dipercaya sangat baik untuk organ reproduksi, sedangkan Madu atau bee polen sangat baik untuk kesuburan wanita. Bagi orang Cina, Ginseng Wanita yang sering disebut Dong Quai dipercaya dapat menguatkan dinding Rahim serja bags untuk hormon.

Hal yang Harus Dilakukan agar Cepat Hamil

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan agar segera mendapatkan momongan. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar Anda cepat hamil.

  • Kelenjar Tiroid

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan program hamil, perhatikanlah kelenjar tiroid Anda.  Usahakan kelenjar tiroid Anda ada dalam keadaan yang baik. Jika kelenjar tiroid ini ternyata tidak dalam keadaan baik atau normal, hal ini dapat menyebabkan keadaan Rahim yang tidak baik juga sehingga dapat menyebabkan seseorang sulit hamil. Keseimbangan kelenjar tiroid ini tergantung pada hormon Anda. Jadi, kurangilah stres agar hormon Anda terjaga dan kelenjar tiroid ada dalam keadaan baik.

  • Pakai Alat Pemeriksa Ovulasi

Saat ini banyak dijual alat yang dapat memperkirakan waktu ovulasi. Dengan mengetahui waktu ovulasi yang tepat, Anda dan pasangan akan mengetahui kapan saat yang tepat untuk melakukan hubungan seks.

  • Jaga Kebersihan dan Kesehatan Alat Reproduksi

Dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan alat reproduksi dapat dipastikan Anda dapat segera memiliki momongan karena dapat terhindar dari berbagai hal yang dapat menyulitkan proses kehamilan. Anda dapat mengunjungi dokter kandungan untuk memeriksakan keadaan organ reproduksi.

  • Jangan Merokok

Zat-zat yang terkandung dalam rokok dapat menghambat kesuburan bagi pria dan wanita serta menopause dini. Selain itu, rokok juga dapat menyebabkan keguguran atau bayi lahir prematur atau cacat. Nikotin yang ada dalam tubuh anak perempuan akan lebih lama tinggal di dalam tubuh jika dibandingkan dengan anak laki-laki.

  • Perhatikan Pola Makan

Jagalah makanan Anda agar tetap sehat dengan gizi yang seimbang. Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet atau makanan siap saji. Nutrisi  seperti vitamin dan mineral yang dikonsumsi dalam jumlah yang cukup besar dapat membantu Anda cepat hamil. Makanlah daging yang matang, sayur dan buah yang segar, ganti gula dengan madu, bersihkan sayuran dan buah dari pestisida atai insektisida. Jika bisa, pilih sayuran dan buah-buahan organik agar lebih sehat.

Cara Menghitung Masa Subur

Masa subur perlu diketahui jika Anda akan melakukan program kehamilan. Dengan mengetahui masa subur, Anda dapat menentukan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan. Berikut ada dua cara untuk mengetahui masa subur.

  • Cara menghitung masa subur bagi wanita dengan masa haid yang teratur.

Untuk menghitung masa subur dari wanita yang masa haidnya teratur sangat mudah. Biasanya masa subur wanita dengan  haid teratur sekitar 14 hari. Jadi, waktu yang tepat untuk Anda melakukan hubungan intim adalah 13 hingga 15 hari sebelum hari pertama haid.

Sebagian wanita memang memiliki masa haid yang tidak teratur. Misalnya pada bulan pertama,  siklus haidnya 30 hari, bulan kedua hanya 25 hari, bulan ketiga 27  hari, dan seterusnya. Nah, untuk menghitung siklus haid seperti ini, Anda harus setidaknya mencatat siklus haid selama 6 bulan. Misalnya, Bulan pertama  6 hari, bulan kedua 30 hari, bulan ketiga, 26 hari, bulan keempat, 28 hari, bulan kelima 27 hari, bulan keenam, 30 hari. Tuliskan hari paling banyak dan hari paling sedikit. Setelah itu, kurangi hari terbanyak dengan 11, dan hari tersedikit dengan 18. Dari keterangan di atas, bisa dicatat bahwa hari terbanyak dan tersedikit adalah 30 dan 25. 30 dikurangi 11 adalah 19 dan 25 dikurangi 18 adalah 7. Jadi, masa suburnya adalah hari ke 7 hingga ke 19 sebelum haid pertama.

Itulah beberapa tips agar Anda dapat hamil dengan cepat. Apapun hasilnya, tetaplah berusaha dan berdoa agar segera dikaruniai keturunan. Jangan pernah menyerah pada keadaan. Tuhan pasti tahu kapan saat yang tepat untuk-Nya memberikan Anda keturunan.

Baca juga tentang Makanan untuk kesuburan wanita dan Makanan Penyubur Agar cepat hamil

Bunda suka dengan artikel Tips Cara Agar Cepat Hamil ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Manfaat Taoge Untuk Kesuburan. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Tips Cara Agar Cepat Hamil. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Tips Cara Agar Cepat Hamil, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/tips-cara-agar-cepat-hamil/