Bayi yang sehat dan normal tentu sudah menjadi sebuah kebanggan untuk setiap pasangan yang menginginkan keturunan, namun terkadang beberapa diantara mereka tidak mengetahui bagaimana caranya, atau tidak tahu apa sajakah hal yang dapat membuat janin tetap sehat dan terlahir dalam keadaan normal. Memang akan lebih sulit untuk mendeteksi cacat pada bayi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui bayi cacat atau tidak adalah dengan pengukuran fisik, pemeriksaan darah dan pemeriksaan bilikrubin. sedangkan untuk pencegahan bayi lahir cacat harus dilakukan sejak dini.

  • Konsumsi makanan sehat

Agar terhindar dari bayi lahir cacat anda membutuhkan asupan makanan yang sehat dan bermanfaat, salah satunya adalah menambah porsi makanan kaya asam folat, asam folat adalah jenis zat yang mampu menekan kemungkinan bayi lahir cacat dan juga akan membantu untuk pembentukan beberapa organ bayi. Asam folat bisa anda dapatkan dari makanan berupa sayuran yang berdaun hijau  seperti brokoli, kubis. Kacang kacangan, buah buahan dan biji bijian.

Tips Menghindari Bayi Lahir Cacat

  • Pemeriksaan

Kehamilan awal merupakan keadaan yang rentang sekali sehingga untuk dapat memastikan bahwa kandungan anda sehat, anda perlu melakukan pemeriksaan secara rutin dan berkala. Dalam hal ini untuk mencegah lahirnya bayi cacat pemeriksaan dapat dilakukan dengan USG (Ultrasonografi) untuk dapat mendeteksi apa yang terjadi sejak dini sehingga jika orang tua dan dokter bisa melakukan tindakan yang diperlukan sejak dini.

  • Pola makan

Malas mengkonsumsi makanan yang diakibatkan karena mual dan muntah yang paling sering dialami seorang ibu pada awal kehamilan bisa menjadi salah satu penyebab bayi kekurangan nutrisi, apa yang ibu makan akan sangat berpengaruh pada keadaan sang janin, karena sang ibu adalah satu satunya sumber makanan, protein dan berbagai macam zat yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi secara normal.

  • Gaya hidup

Dengan menghilangkan kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi minuman beralkohol, mengomsumsi obat obatan berbahaya akan dapat mencegah terjadinya bayi lahir dengan cacat. Bukan hanya yang di konsumsi saja, anda juga harus berhati hati dalam menggunakan kosmetik yang anda gunakan, bisa jadi yang anda anggap aman justru itulah yang menjadi penyebab ke cacatan pada jani. Konsultasikan mengenai apa saja hal yang perlu anda hindari mengenai gaya hidup pada dokter kandungan anda.

Bunda suka dengan artikel Tips Menghindari Bayi Lahir Cacat ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Pemeriksaan Untuk Mengetahui Endometriosis. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Tips Menghindari Bayi Lahir Cacat. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Tips Menghindari Bayi Lahir Cacat, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/tips-menghindari-bayi-lahir-cacat/