Manusia dikatakan mulai tumbuh berkembang sejak di dalah rahim, mulai bertemunya sperma dengan sel telur. Namun mulai berbentuk pada minggu ke 4 sampai ke 8, pada masa ini sudah terbentuk embrio yang sudah memiliki sitem peredaran darah, jantung sang janin sudah mulai berdetak, dan mulai terbentuknya tulang, wajah, mata, telinga, dan organ tubuh lainnya. Pada fase ini pun sudah terbentuk kantung ketuban.

Pada minggu ke 8 sampai ke 16 organ utama sudah mulai terbentuk seperti kepala, yang sudah membesar, dan bagian ini menjadi bagian yang tergolong tumbuh lebih dulu dari badannya sehingga terbentuk kepala yang lebih besar dari tubuhnya. Organ organ tubuh penting mulai menjalankan tugasnya, paru paru, jantung yang mulai berdetak, wajahnya yang sudah mulai terlihat dapat membentuk sebuah ekspresi dan tumbuhnya rambut.

Usia Berapa Ibu Hamil Bisa Merasakan Gerakan Janin?

Pada minggu ke 16 sampai ke 24, fase ini menyempurnakan semua pembentukan organ organ tubuh. Di kulit kepala rambut mulai bertumbuhan, kelopak matanya membuka, dan otaknya mulai aktif.ia dapat mendengar sekarang, baik suara dari dalam maupun dari luar (lingkungan). Ia dapat mengenali suara ibunya dan detak jantungnya bertambah cepat jika ibunya berbicara.
Dan pada umur umur diatas 24 minggu sudah dimungkinkan terjadinya pergerakan namun belum sampai terasa benar

Kebutuhan akan nutrisi saat kehamilan sangat dibutuhkan, hal ini akan dibutuhkan janin untuk  kebutuhan pertumbuhannya, akan berakibat kurang baik jika dalam proses pertumbuhannya janin kekurangan zat yang dibutuhkannya.

Mengonsumsi makanan yang baik untuk kehamilan, jika perlu konsumsi pula suplemen untuk melengkapi. Konsultasikan pada dokter kandungan anda untuk informasi lebih lengkap mengenai makanan apa yang terbaik untuk kebutuhan tubuh anda dan janin. Juga disarankan untuk menghindari makanan yang kurang baik untuk kehamilan seperti mengonsumsi daging setengah matang, susu yang tidak dipasteurisasi, telur mentah atapun telur yang setengah matang, kafein, alkohol dan mengonsumsi ikan yang banyak mengandung zat merkuri juga sayuran yang tidak dicuci. Dengan melakukan beberapa tips diatas, diharapkan anda sudah dapat melakukan yang terbaik untuk kandungan anda.

Bunda suka dengan artikel Usia Berapa Ibu Hamil Bisa Merasakan Gerakan Janin? ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Kapan Jenis Kelamin Janin Bisa Terlihat Pada Saat USG?. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Usia Berapa Ibu Hamil Bisa Merasakan Gerakan Janin?. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Usia Berapa Ibu Hamil Bisa Merasakan Gerakan Janin?, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/usia-berapa-ibu-hamil-bisa-merasakan-gerakan-janin/