Persiapan kehamilan bukan saja menyangkut tentang masalah Nutrisi yang nantinya di butuhkan atau apa saja yang perlu dikonsumsi saat anda sedang hamil. Perlu diperhatikan juga tentang Umur atau Usia nantinya saat anda hamil.

Beberapa sumber mengatakan bahwa usia kehamilan memang sangat berpengaruh pada sehat tidaknya kandungan anda juga akan berpengaruh pada baik tidaknya pada sang ibu yang mengandung. Usia kehamilan yang aman adalah berkisar pada umur 20 sampai 30 an, karena pada umur itu kondisi tubuh di perkirakan sudah siap untuk hamil, sedangkan kehamilan pada usia dibawah 20 tahun akan memiliki resiko lebih banyak pada kematian janin dibandingkan dengan yang berada pada umur 20 sampai 30 tahun.

Seorang wanita yang berumur 20-30 tahun ini dianggap merupakan dalam masa yang ideal untuk hamil dan melahirkan, sedangkan pada usia 30-35 tahun di anggap sebagai masa transisi, lalu bagaimana dengan kehamilan yang berada diatas usia 40 tahun, kebanyakan pendapat mengatakan bahwa kehamilan pada usia ini dianggap berbahaya bagi si ibu dengan berbagai macam permasalahan, karena kondisi tubuh yang sudah tidak lagi pria dan lain lain.

Usia yang Aman Untuk Program Hamil

Kemudian bagaimana dengan kematangan secara psikologisnya? Hal ini juga perlu untuk diketahui seorang wanita yang menginginkan kehamilannya berjalan dengan aman. Perkembangan kedewasaan bisa di bagi menjadi tiga, yaitu dewasa muda (berkisar antara umur 21-39 tahun), dewasa madya (usia 40-50 tahun) dan dewasa akhir (lanjut usia/lansia) dan masing masing memiliki ciri ciri tersendiri.

Pada fase dewasa muda, masa ini adalah masa untuk membina kedekatan yang lebih dalam kepada lawan jenis (suami) ini bisa diartikan adalah masa untuk membina kehidupan berkeluarga. Secara kognitif perkembangan pola pikir sudah matang untuk dapat mengatasi konflik konflik emosional.

Fase dewasa madya, pada masa ini wanita lebih memiliki kepribadian yang lebih mantap. Pada umumnya wanita pada masa ini sudah tenang, berkeluarga dan memiliki anak. Untuk wanita yang memiliki karir, maka pada masa ini karirnya sudah jelas.

Dan pada fase yang terakhir yaitu fase dewasa akhir, masa ini wanita akan memiliki ketenangan yang lebih lagi, sebab anak anak sudah beranjak dewasa sehingga ia memiliki waktu luang untuk dirinya sendiri.

Bunda suka dengan artikel Usia Yang Aman Untuk Program Hamil ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Beberapa Metode Pemeriksaan Bagi Pria. Semoga bermanfaat...

Keputihan dan Kista menyebabkan Anda SUSAH HAMIL.. Bau tak Sedapnya sangat Mengganggu!
Atasi dengan CRYSTAL X.. Gratis Kirim ke JABODETABEK, Diskon 30% Ongkos Kirim ke Kota Lain.
Garansi UANG KEMBALI 300% jika barang yang kami kirim PALSU! Beli Sekarang! Klik di Sini!

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Usia Yang Aman Untuk Program Hamil. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Usia Yang Aman Untuk Program Hamil, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/usia-yang-aman-untuk-program-hamil/