Vitamin yang Dibutuhkan agar Cepat hamil. Makanan adalah salah satu faktor yang menentukan apakah kehamilan dapat terjadi atau tidak. Bebagai macam vitamin memang dibutuhkan untuk memperlancar proses pembuahan dan perkembangan calon janin. Namun, yang perlu anda ketahui adalah, tidak semua jenis vitamin atau nutrisi dibutuhkan oleh anda. Anda dan pasangan harus pintar dalam memilih vitamin apa saja kah yang memang anda perlukan, sehingga anda mendapatkan manfaat yang maksimal dengan mengkonsumsi jenis vitamin yang tepat.

Vitamin yang Dibutuhkan Agar Cepat Hamil

Lalu apa saja jenis vitamin tersebut?

  • Vitamin E

Vitamin E merupakan sumber anti oksidan alami yang dapat melindungi sel telur dari radikal bebas. Dengan rutin mengkonsumsi berbagai sumber makanan yang kaya akan vitamin E maka kualitas sel telur anda akan semakin baik. Sumber makanan yang kaya akan vitamin E adalah kacang hijau.

  • Vitamin B6

Vitamin ini memiliki peran yang sangat penting untuk mempercepat kehamilan anda. Vitamin ini dapat mengatur dan mendukung hormon reproduksi anda dan menentukan kadar kesuburan anda. Waktu antara masa subur anda hingga hari pertama siklus haid anda dapat ditingkatkan dengan memperbanyak mengkonsumsi vitamin ini. Sebagian masyarakat juga percaya bahwa dengan mengkonsumsi vitamin B6, kemungkinan terjadinya keguguran akan semakin kecil. Sumber vitamin B6 diantaranya kecambah seperti tauge, biji-bijian seperti gandum, dan berbagai sayuran hijau.

  • Asam Folat

Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi asam folat sejak anda memiliki rencana untuk hamil hingga beberaa bulan awal kehamilan. Asam folat sangat penting bagi anda karena dapat menekan kemungkinan terjadinya kelainan pada perkembangan otak calon janin anda. Jadi, jangan sampai anda kekurangan asam folat karena sangat menentukan pada perkembangan janin anda kedepannya. Selain dikonsumsi oleh wanita, asam folat juga dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para pria sebagai calon ayah. Asam folat dapat anda konsumsi dalam bentuk tablet yang dapat dengan mudah anda dapatkan di apotek atau dari berbagai sumber makanan yang mengandung asam folat seperti sayuran hijau, brokoli, jus jeruk, dan masih banyak contoh yang lainnya.

  • Zinc

Zinc atau kerap disebut zat besi sangat bermanfaat bagi anda, terutama para pria, untuk meningkatkan kualitas sel sperma anda. Disamping meningkatkan kualitas, zinc juga dapat meningkatkan kadar sel sperma anda. Kualitas dan kuantitas sel sperma yang baik tentu dapat diandalkan untuk menentukan apakah kehamilan akan terjadi ataukah tidak. Anda dapat memperoleh zat besi dengan mengkonsumsi tiram, kerang, daging merah seperti daging sapi, dan berbagai macam kacang-kacangan.

  • Zat besi

Wanita yang kekurangan zat besi kerap mengalami anemia karena kekurangan sel darah merah. Zat besi memang sangat ampuh untuk meningkatkan sel darah merah di dalam tubuh. Sel darah yang sehat dapat meningkatkan fitalitas anda. Dan berbagai zat baik yang tubuh anda perlukan dapat diserap  dengan baik oleh sel darah yang sehat. Sel darah merah juga sangat dibutuhkan oleh calon janin anda yang memang membutuhkan sel darah merah dalam jumlah yang cukup banyak. Maka, tak aneh jika wanita yang memiliki penyakit anemia pada umumnya memiliki kesulitan untuk mendapatkan kehamilan. Namun, anda jang dulu khawatir karena untuk meningkatkan kadar sel darah merah di dalam tubuh anda, anda dapat mengkonsumsi berbagai makanan seperi hati, daging merah seperti daging hati, dan juga daging ayam.

  • Air mineral

Kini banyak ahli yang mulai menggalakan terapi air bagi para pasangan yang memiliki program kehamilan. Ditemukan fakta bahwa air mineral dapat meningkatkan jumlah hormon testoteron dan estrogen yang juga akan berdampak pada meningkatnya tingkat kesuburan, dengan tingkat kesuburan yang tinggi maka kesempatan anda untuk memperoleh kehamilan pun akan semakin tinggi. Dianjurkan untuk meminum air mineral 8 hingga 10 gelas per harinya.

  • Kalsium

Kalsium sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tulang dan gigi calon janin anda. Jangan sampai si calon janin sampai kekurangan kalsium hanya karena anda kekurangan kalsium bahkan bagi tubuh anda sendiri. Ada banyak sekali sumber makanan yang mengandung kalsium yang dapat anda konsumsi. Makanan yang mengandung kalsium dapat dengan mudah anda temukan di sekitar anda. Berbagai macam makanan yang berbahan dasar susu adalah sumber kalsium yang sangat baik. Anda dapat mengkonsumsi susu sapi, yoghurt, atau keju. Jika anda tidak cocok dengan protein hewani yang terkandung di dalam susu sapi, maka anda dapat mengkonsumsi susu kedelai yang juga kaya akan kalsium dari protein nabati yang terkandung di dalam kacang kedelai. Kalsium juga dengan mudah bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi brokoli. Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang kaya akan kalsium.

  • Makanan laut

Sudah bukan rahasia lagi bahwa berbagai ikan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan bagi calon janin anda. Ikan laut memiliki kandungan bermanfaat yang lebih beragam dan banyak dibandingkan dengan ikan air tawar. Namun, wallaupun memiliki banyak kandungan yang beragam, jangan sampai anda mengkonsumsinya berlebihan. Ingatlah pada kandungan kolesterol yang juga sama banyaknya yang terdapat di dalam ikan laut. Seimbangkan hobi anda mengkonsumsi makanan laut dengan beragam sayuran juga buah – buahan.

Itulah beragam makanan yang harus anda perhatikan ketika anda sedang memiliki program kehamilan. Jika sebelumnya anda memang tidak menyukai atau behkan menghindari beberapa jenis makanan yang ada diatas, maka akan lebih baik bagi anda untuk mencoba mengkonsumsinya demi kelancaran program yang anda jalani dan demi terpenuhinya berbagai unsur vitamin yang dibutuhkan sebelum si calon janin menempati rahim anda.

Makanan yang Harus Dihindari Saat Program Hamil

Selain berbagai makanan yang harus anda konsumsi selama program kehamilan anda berlangsung, anda juga harus menghindari beberapa makanan yang memang berbahaya baik bagi anda ataupun si calon janin anda. Anda tentu tidak menginginkan janin anda mengidap kelainan hanya karena anda salah mengkonsumsi makanan yang memang dilarang untuk dikonsumsi baik sejak anda mulai merencanakan program kehamilan atau sampai anda melahirkan si janin kelak. Berikut daftar makanan yang harus anda hindari selama anda menjalankan program kehamilan:

  • Makanan yang mengandung merkuri

Jangankan makanan yang langsung berhubungan dengan sistem pencernaan anda, merkuri yang terkandung di dalam kosmetik saja dapat merusak kulit anda. Makanan yang mengandung merkuri sangatlah berbahaya bagi anda ataupun calon janin anda. Anda dapat terkena resiko penyakit kanker dan bagi calon janin anda, merkuri berpotensi besar untuk menyebabkan kelainan fisik ataupun mental. Hindari resiko cacat atau autis pada calon janin anda dengan tidak mengkonsumsi ikan berukuran besar seperti daging ikan hiu atau ikan makarel yang berpotensi besar memakan merkuri yang terlarut di dalam air laut yang tercemar.

  • Minuman yang mengandung kafein

Bagi anda yang menggilai kopi atau berbagai minuman yang mengandung kafein, anda harus menguranginya secara bertahap. Kafein dapat menurunkan kualitas sel sperma anda. Sel sperma anda akan menjadi lemah dan cacat hingga umur hidupnya pun akan semakin cepat mati. Dengan kualitas sperma sepert itu, akan sulit bagi sel sperma untuk mencapai sel telur. Tingkat kesuburan pun akan menurun drastis dan kesempatan anda untuk hamil pun semakin jauh dari angan. Hal yang sama pun akan terjadi jika anda tetap mengkonsumsi minuman beralkohol ataupun rokok.

  • Junk food

Makanan cepat saji perlu anda hindari karena tinggi akan lemak dan kolesterol dan tidak mengandung gizi yang baik bagi tubuh anda. Seperti namanya, makanan cepat saji yang masuk tidak akan meninggalkan manfaat apapun, dan hanya akan meninggalkan keburukan bagi anda dan calon janin anda.

  • Makanan berpengawet

Makanan ini harus dihindari karena gizi yang terkandung di dalamnya akan berkurang secara drastis karena proses pengawetan yang terjadi. Belum lagi resiko pengendapan bahan-bahan pengawet di dalam tubuh anda yang bisa menyebabkan kanker. Lebih baik jika anda mengkonsumsi berbagai macam makanan alami yang memiliki kandungan gizi dan vitamin yang tinggi. Namun, anda harus tetap memperhatikan cara penyajian makanan anda. Semakin rumit proses penyajiannya, maka kandungan gizinya pun akan semakin berkurang.

Itulah jenis vitamin dan berbagai macam makanan yang harus anda konsumsi dan hindari selama masa program kehamilan anda. Calon janin yang sehat berasal dari calon ibu yang juga sehat.

Baca juga tentang Tips Berhubungan agar cepat mendapatkan Keturunan dan Cara cepat Hamil

Bunda suka dengan artikel Vitamin Yang Dibutuhkan Agar Cepat Hamil ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tips Berhubungan Agar Cepat Mendapatkan Keturunan. Semoga bermanfaat...

Jangan dibiarkan!! Bisa menghambat keberhasilan Program Hamil Anda.
CRYSTAL X SOLUSINYA... Gratis Ongkos Kirim ke JABODETABEK
plusone  twitter  facebook Share
Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel tentang Vitamin Yang Dibutuhkan Agar Cepat Hamil. Anda boleh meng-copy artikel ini dengan tetap mencantumkan sumber tulisan dan referensi artikel Vitamin Yang Dibutuhkan Agar Cepat Hamil, dengan URL : http://www.madupenyuburalmabruroh.com/vitamin-yang-dibutuhkan-agar-cepat-hamil/